Gairahkan Ekonomi, 2.2 Rekrut Gen Z Pontianak

Tim_Wow    •    Senin, 20 September 2021 | 19:02 WIB
Travel
2.2 Coffee & Eatery di bilangan Putri Daranante Gang Margosari Nomor 20 Pontianak.(ist)
2.2 Coffee & Eatery di bilangan Putri Daranante Gang Margosari Nomor 20 Pontianak.(ist)

PONTIANAK,www.wowbabel.com -- Sejumlah coffee shop atau kafe kopi menjamur di Kota Pontianak. Kerasnya badai krisis ekonomi saat pandemi covid-19 tampaknya memukul sejumlah sektor, termasuk usaha kopi berkonsep kafe.

Namun, Walanda Siti Nurlaila atau yang karib disapa Wanda, dengan misi "membantu di saat krisis", mendirikan 2.2 Coffee & Eatery di bilangan Putri Daranante Gang Margosari Nomor 20. 

"Usaha semua kandas gara-gara pandemi. Saya dari usaha kreatif dan fashion akhirnya putar otak. Kebetulan saya suka ngopi, saya dan teman-teman akhirnya punya ide, gimana kalo buka coffee shop. Itung-itung nyerap tenaga kerja yang isinya anak muda," kata Wanda, Founder 2.2 Coffee & Eatery yang juga Owner Produk Ndastila dan Baju Melayu Paduka Indonesia, serta Creative Sense itu, Senin (20/9/2021).

Wanda mengakui, dengan modal seadanya, ia dan rekan-rekannya membuat kafe bertema makanan dan minuman Western ini, penuh tantangan. 

"Jujur, kami tak yakin. Awalnya memang pesimis, tapi ngelihat semangat teman-teman gen z (rata-rata umur 20an), saya pun berniat menyerap tenaga kerja, agar mereka bisa memenuhi kebutuhan hidupnya," katanya.

Benar saja, 15 orang yang selama ini memilki profesionalitas di bidangnya masing-masing, mulai dari barista hingga chef yang sangat terdampak pandemi seperti kafe tempat sebelumnya tutup, hingga korban PHK, akhirnya mendapatkan wadah berekspresi dan tercukupi finansialnya.

"Seperti filosofi kami di 2.2, di mana dua kepribadian bertemu dan menemukan titik, yang akhirnya bisa menjaring dua lagi yang lain dan kelipatannya alias teman suportif, kami hadir di dunia perkopian Pontianak," ujarnya.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE