Soal 8 Mahasiswa Terancam Dikeluarkan dari Kampus, Pihak Unmuh Babel Belum Berikan Jawaban

Dwi H Putra    •    Rabu, 22 September 2021 | 17:40 WIB
Nasional
Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.(net)
Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Delapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung yang mengaku terancam dikeluarkan dari kampus lantaran tergabung dan ikut kegiatan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 

Delapan mahasiswa tersebut tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) PMII Bangka Tengah (Bateng). 

Baca Juga: Aktif di PMII, 8 Mahasiswa Unmuh Babel Terancam Dikeluarkan dari Kampus

Ketika wowbabel.com berusaha mengkonfirmasi terkait hal tersebut ke Rektor Unmuh Bangka Belitung, Fadillah Sobri melalui pesan singkat Whatsapp (WA) sekitar pukul 12.07 WIB, hanya mendapat jawaban singkat saja. 

"Wallaikum salam, salah berita itu. Lah dijawab berita kemarin, silakan hubungi Kabag Humas Unmuh ok," jawab Fadillah Sobri singkat, Rabu (22/9/2021). 

Wowbabel.com pun menanyakan siapa Kabag Humas Unmuh Bangka Belitung dan minta nomor yang bisa dihubungi.  Dan dijawab Fadillah Sobri dengan jawaban singkat lagi. 

"Buatlah berita yang benar, info berita tak boleh sepihak beritahu kawan-kawan media. Hub Pak Ifadah ok," ujarnya melalui WA sekitar pukul 12.20 WIB.

Media ini pun berusaha mencari nomor Kabag Humas Unmuh Bangka Belitung melalui rekan lainnya. 

Mendapat nomor tersebut, wowbabel.com pun mengubungi Kabag Humas Unmuh Bangka Belitung, Zuriyat Ifada sekitar pukul 12.25 WIB melalui pesan WA dengan mengucapkan salam disertai link berita terkait sambil mohon jawaban atau rilisnya. 

Namun, hingga berita ini dinaikkan, belum ada jawaban sama sekali. Pesan singkat WA hanya dibaca saja dengan ditandai tanda dua berwarna biru. 

Sementara itu, berdasarkan berita sebelumnya, hal ini diungkapkan para mahasiswa yang tergabung dalam PMII saat konferensi pernyataan sikap Selasa (21/09/2021), di Kedai Bang Alem, Pangkalpinang.

Para mahasiswa mengungkapkan intimidasi yang mereka terima bermula pada tanggal 7 September 2021. Dua Kader PC PMII Bangka Tengah yang kuliah di Unmuh dipanggil pihak rektorat yang kemudian disidang dan diintimidasi lantaran menjadi anggota PMII. 

Para mahasiswa ini mengaku mendapat ancaman dalam bentuk pencabutan beasiswa, SP, bahkan DO jika tidak membuat surat pernyataan pengunduran diri dari PMII yang tertuju kepada Rektor Unmuh Bangka Belitung.(dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE