549 Atlet Berlaga di Porkab III Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Minggu, 26 September 2021 | 04:12 WIB
Sport
Pembukaan Porkab III Bangka Barat di Lapangan Binajaya Muntok, Sabtu (25/9/2021). (rul/wb)
Pembukaan Porkab III Bangka Barat di Lapangan Binajaya Muntok, Sabtu (25/9/2021). (rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Bupati Bangka Barat H Sukirman membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Bangka Barat di Lapangan Binajaya Muntok, Sabtu (25/9/2021).

Porkab kali ini diikuti 549 atlet perwakilan dari seluruh kecamatan di Bangka Barat dengan mempertandingkan lima cabang olahraga.

Sukirman menyampaikan pelaksanaan Porkab ini sebagai pintu seleksi atlet menjelang perhelatan Porprov VI di Bangka Barat tahun 2023 nanti.

Jika prestasi Bangka Barat pada Porprov terakhir di Bangka Tengah sangat memprihatikan karena berada di posisi jeruk kunci namun itu kata Bupati akan menjadi pembelajaran.

"Dengan terselenggaranya Porkab ke III ini merupakan keseriusan KONI Bangka Barat dalam membina prestasi olahraga semoga kita dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Sukirman.

Sukirman berpesan agar KONI Bangka Barat dapat bersinergi kepada seluruh pengurus cabang olahraga untuk dapat membina para atlet agar meraih prestasi.

Sementara itu Ketua KONI Bangka Barat H Muhammad Amin mengatakan Porkab III ini jaraknya 13 tahun dengan pelaksanaan Porkab yang ke II.

"Sehingga saya harap perbuatan kami dalam menyelenggarakan Porkab yang ke III ini dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Bangka Barat" ujarnya.

Amin menuturkan ada 5 Cabor yang dipertandingkan pada Porkab III Bangka Barat ini yaitu Sepakbola, Menembak, Bulutangkis, Voli, dan Pencak silat, namun untuk cabang olahraga lainnya akan dilaksanakan pada tahun 2022.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE