Bruno Tetap Pilihan Utama Solskjaer Sebagai Algojo Penalti

Abeng    •    Minggu, 26 September 2021 | 18:25 WIB
Sport
Bruno Fernandes.(ist)
Bruno Fernandes.(ist)

MANCHESTER,www.wowbabel.com -- Bruno Fernandes telah didukung oleh bos pilihan utama sebagai algojo penalti Manchester United. Kegagalannya sebagai eksekutor saat melawan Aston Villa tak merubah keputusan pelatih Gunnar Solskjær, malah merespons positif setelah Bruno gagal mengeksekusi penalti sekaligus menjadikan kekalahan pertama MU di Old Trafford pada lanjutan Premier League 2021-2022.

Padahal penalti diberikan wasit menjadikan peluang bagi MU untuk menyamakan kedudukan setelah lima menit sebelumnya gawang David De Gea kebobolan oleh gol Kourtney House.

"Kesalahan nomor 18 kami, di depan Stretford End, terjadi di saat-saat akhir, hanya lima menit setelah Kourtney Hause membawa tim tamu memimpin yang menjadi gol penentu pertandingan," kata Solskjær di laman resmi MU, Minggu (26/9/2021). 

Solskjær menegaskan kepercayaannya pada kemampuan pemain Protugal yang berusia 27 tahun itu sebagai algojo penalti MU tetap tidak berubah. Bahkan saat MU menargetkan kemenangan melawan Villarreal di Liga Champions pada Rabu (29/9/2021) malam di Old Trafford, Bruno Fernandes akan tetap berada pada pilihan utama jika penalti diberikan kepada The Reds.

"Itulah sepak bola. Dia akan melangkah maju setiap hari dalam seminggu untuk klub dan tim. Terkadang itu tidak berjalan sesuai keinginan anda," kata Solskjær dalam konferensi pers pasca-pertandingan semalam. 

“Itu adalah bagian tak terpisahkan darinya. Ini adalah garis tipis antara surga dan neraka dan sayangnya hari ini dia lewatkan.Tapi anda tahu Bruno luar biasa. Dia adalah pengambil penalti yang baik dan hari ini snda akan mendukungnya," tambah Solskjær.

Solskjær malah tidak suka dengan cara Tim Villa yang memprovokasi wasit dengan berkumpul sekitar titik penalti dan mencoba mempengaruhi Bruno. 

"Itu jelas berhasil untuk mereka tetapi itu tidak bagus untuk dilihat. Mereka mencapai apa yang mereka inginkan," ujarnya.

Solskjær memiliki para pemain yang jago dalam hal tendangan penalti, termasuk sesama bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Tapi dia tetap memilih Bruno sebagai eksekutor. 

“Seperti yang saya katakan, Bruno sangat bagus dan Cristiano mungkin yang paling banyak mencetak gol penalti di Inggris sebelumnya,” jelasnya.

Bruno Fernandes memiliki rekor penalti yang sensasional untuk The Reds sejak pindah dari Sporting pada Januari 2020. Dia membuka golnya untuk Manchester United dari titik penalti ketika melawan Watford di Old Trafford dengan kemenangan 3-0. 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL