Isi Pesan WA yang Diduga Milik Oknum Pembina di Unmuh Babel Tersebar, Bikin PMII Gaduh

Chairul Aprizal    •    Minggu, 26 September 2021 | 17:53 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Setelah sebelumnya sempat heboh adanya pengakuan delapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung terancam dikeluarkan dari kampus lantaran tergabung dan ikut kegiatan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Kini giliran beredar pesan singkat yang diduga salah seorang pengurus kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Pembina LSIK  yang bernada intoleransi bahkan sampai mengancam mahasiswanya untuk memilih keluar dari kampus atau keluar dari organisasi eksternal yang diikutinya yakni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).

Setidaknya ada dua bukti chat WhatsApp kepada mahasiswanya yang tersebar ke berbagai Grup WhatsApp, salah satunya Keluarga Besar PMII Babel.

Berikut bunyi pesan singkat tersebut:

"Assalamualaikum, Jangan anggap main-main perihal ini, jangan anggap remeh marwah kampus kita.  Saya tunggu paling lambat sore ini pukul 16.00. Terimakasih".

Sedangkan pesan kedua sebagai berikut:

"Assalamualaikum wr.wb akhi apakah masih menduakan Muhammadiyah? Segera kekampus. Selesaikan permasalahan kemarin. Jangan berlarut-larut. Bawa shalat istikharah.. Tentukan pilihan.
1.Tetap kuliah di Unmuh Babel dan siap dibina oleh LSIK.
2.Ikut PMII dan kuliah diluar" sampainya kepada mahasiswa tersebut.

Pesan pertama diduga merupakan pesan yang dikirim Sukma Wijaya selaku Ten-Dik di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Unmuh Babel.

Sedangkan pesan berikutnya diduga dikirimkan  Adi Saputra selaku Pembina LSIK Unmuh Babel.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE