18 Orang Pengurus PWI Bangka Selatan Dilantik

Aston    •    Selasa, 28 September 2021 | 22:50 WIB
Lokal
Sebanyak 18 anggota Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurokhman.(ist)
Sebanyak 18 anggota Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurokhman.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Sebanyak 18 anggota Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurokhman.

Pelantikan PWI Basel yang diketuai oleh Dedy Irawan dengan Masa Bakti Tahun 2021- 2024 digelar di Hotel Grend Marina kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (28/9/2021)

Ketua PWI Basel, Dedy Irawan mengatakan PWI Basel harus menjadi organisasi yang merdeka, independen, profesional dan bermartabat dalam menjalankan tugas jurnalistik sesuai amanah undang-undang dan Kode Etik Jurnalistik.  

Ia juga mengajak seluruh pengurus PWI Basel terus berperan sebagai mitra kerja pemerintah dalam membantu menginformasikan program pembangunan, serta penyelenggaraan pelayanan publik untuk masyarakat. 

"Kami juga ingin berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, seperti tahun kemarin kami bekerjasama dengan Bawaslu untuk menyukseskan Pilkada. Teman-teman juga aktif melaksanakan pelatihan jurnalistik dasar kepada pelajar, ikut berbagi bhakti sosial. Ke depan kami terus berinovasi membantu pemerintah disela tugas kami sebagai wartawan," ujar Dedy. 

Muhammad Fathurokhman berpesan agar kehadiran PWI Basel dapat bermanfaat bagi daerah. Ia juga mengharapkan agar dalam waktu dekat PWI Basel ini menjadi tuan rumah menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

"Selain itu juga tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI Polri dan masyarakat. Dan mampu bersaing dengan media online lainya, dengan catatan mampu bersaing dengan baik dan tetap menjaga marwah organisasi PWI," ujar Boy sapaan akrab Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurokhman, Selasa (28/9/2021)

Terpisah, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan sangat mengapresiasi dengan pelantikan Kepengurusan PWI Basel.

Mereka (PWI Basel-red) juga banyak membantu pemerintah Bangka Selatan, tentang informasi yang semula dirinya tidak mengetahui jadi mengetahui sehingga langsung ditindaklanjuti olehnya.

"Sinergi ke pemerintah daerah ditambah, aksi kegiatan sosialnya ditambah dan jangan pernah berhenti. Saya apresiasi dengan pelantikan kepengurusan hari ini," kata Riza 

Ia juga berpesan kepada PWI Basel, agar memberikan informasi yang benar, kepada masyarakat dan pemerintah kabupaten, hal itu bertujuan untuk membangun daerah sendiri.

"Bentuk apresiasi saya dengan kawan-kawan di sini. Selama 7 bulan saya menjabat. Banyak informasi tentang keluhan masyarakat karena ada teman-teman media. Agar masyarakat yang tidak tersentuh oleh siapapun dengan kehadiran media sehingga bisa tersentuh," ungkapnya

"Terbukti dengan aksi kegiatan sosial yang telah dilakukan, teman-teman ini, sehingga membuat bangga saya khususnya untuk itu teruslah seperti ini," kata dia. 

Di sela-sela pelantikan kegiatan tersebut, PWI Basel pun memberikan santunan ke Panti Asuhan Yayasan Pena Ar Rahman, Kabupaten Bangka Selatan. Penyerahan bantuan paket sembako dan uang santunan diserahkan secara simbolis ke enam anak yatim-piatu. 

Turut hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan dengan masa bakti 2021 hingga 2024, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, PWI Bangka Tengah, Bangka Barat, dan Bangka, serta tamu undangan lainnya.(as/wb) 




MEDSOS WOWBABEL