Riza Restui Satu Dari Tujuh Kepala Dinas Hasil Lelang Era Justiar

Aston    •    Selasa, 28 September 2021 | 22:59 WIB
Lokal
Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan perombakan besar-besaran terhadap pejabat struktural. Terdapat 87 Pejabat dilantik, Selasa (28/9/2021). (as/wb)
Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid melakukan perombakan besar-besaran terhadap pejabat struktural. Terdapat 87 Pejabat dilantik, Selasa (28/9/2021). (as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bupati  Bangka Selatan hanya melantik satu dari total tujuh pejabat eselon dua kepala dinas dan sekretaris daerah hasil lelang di era penghujung jabatan bupati sebelumnya. 

Bupati Bangka Selatan hanya melantik Kepala Badan Perencanaan Daerah, Herman, Selasa (28/9/2021). 

Baca Juga: Riza Susun Kabinet Baru, 87 Pejabat Dilantik Malam Hari

"Yang saya lantik hanya satu ini, yang lain mungkin saya belum berminat," kata  Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. 

Riza memastikan enam pejabat hasil lelang di masa jabatan bupati sebelumnya Justiar Noer, tidak dilantik untuk mengisi di era kepemimpinannya. Namun, Riza mengisyaratkan masih ada kemungkinan namun dengan persyaratan. 

"Tapi ada pertimbangan, kalau pertimbangan itu berhasil mungkin akan saya lantik seperti Pak Herman," tutur Riza kendati tidak menjelaskan persyaratannya. 

"Maksud saya enam ini nunjukin kayak Pak Herman. Kalau mampu saya lantik siapapun yang melelang anda. Apalagi Pak Justiar yang saya nilai seorang birokrat sejati dengan daya pikir visioner tidak mungkin melelang sembarangan orang," sambung Riza

Namun menurut Riza, saat ini baru merestui satu pejabat saja masuk dalam jajaran pejabat di pemerintahan yang ia pimpin. Riza pun menegaskan sudah mendapatkan izin untuk melelang ulang atau membatalkan lelang pejabat sebelumnya. 

"Untuk saat ini saya baru setuju Pak Herman. Kalau mereka tidak berhasil akan saya lelang ulang karena saya sudah dapat izinnya untuk melelang ulang," tukasnya. 

Untuk diketahui ketujuh pejabat Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang sudah dilelang, yakni posisi Sekretaris Daerah,  Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan.

Dan berikut Nama-nama ketujuh pejabat yang lulus seleksi dan diusulkan  Bupati, Justiar Noer untuk dilakukan pelantikan Melalui Surat Nomor 800/256/BKPSDMD/2020, serta surat lampiran Gubenur Babel Nomor: 800 /0403 / BKPSDM Bulan November Tahun 2020 Permohonan Persetujuan Pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri : 

1. Ahmad Ansyori (Sekretaris Daerah)

2. Herman  ( Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah)

3. P.D Marpaung ( Kepala Inspektur)

4. Efran ( Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)

5. Riswady ( Kepala Badan Keuangan Daerah)

6. Yonsalakari ( Kepala Dinas Kearsiapan dan perpustakaan)

7. Jusvinar ( Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga).(as/wb) 



MEDSOS WOWBABEL