33 Tim Terima Dana Insentif Pemakaman Jenazah Covid-19

ADVERTORIAL    •    Rabu, 29 September 2021 | 16:58 WIB
Lokal
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Dana insentif bagi petugas pemakaman jenazah Covid-19 di beberapa desa dan kelurahan, Kabupaten Bangka Selatan mulai dicairkan.

Menurut Ketua Bidang Evakuasi dan Pemakaman Jenazah Covid-19 Bangka Selatan, Gatot Wibowo, pencairan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 196,5 juta sesuai pengajuan dan rencana kerja selama lima bulan yakni bulan Agustus hingga Desember tahun 2021 mendatang.

Gatot  menjelaskan dana tersebut diberikan kepada 33 tim dari beberapa desa dan kelurahan. Untuk Kelurahan Toboali telah diklaim 13 tim, Tanjung Ketapang 7, Teladan 6, Desa Gadung 1, Keposang 5 dan Panca Tunggal 1.

"Jadi masing-masing petugas itu menerima Rp 800 ribu untuk petugas di kelurahan, dan untuk petugas pemakaman jenazah Covid-19, sedangkan untuk desa sebesar Rp 600 ribu," terang Gatot beberapa waktu lalu.

Ditambahkan  Gatot, dalam teknis pencarian insentif kepada petugas pemakaman jenazah Covid-19 sama sekali tidak ada kendala.

“Untuk prosesnya, syarat dan kewajiban mereka sudah bisa di SPJ kan. Ketika mereka datang ke kantor mengajukan pencairan, langsung dicair dan kita distribusikan ke mereka. Karena uangnya sudah ada di kita,” tukasnya.(adv/*)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL