Dita Zulaika Dinobatkan Jadi Miss SPort Tourism Indonesia

Tim_Wow    •    Rabu, 29 September 2021 | 15:04 WIB
Nasional
Caption: Putri Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel) , Dita Zulaika dinobatkan sebagai Miss Sport Tourism Indonesia 2021. (IST)
Caption: Putri Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel) , Dita Zulaika dinobatkan sebagai Miss Sport Tourism Indonesia 2021. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Malam penganugerahan Grand Final Putri Pariwisata Indonesia telah sukses digelar secara virtual melalui platform Zoom dan YouTube El John pada senin malem (27/9/2021). 

Pada tahun ini, Putri Pariwisata Indonesia diraih oleh Putri Pariwisata dari Provinsi Sumatera Barat. Perwakilan Putri Pariwisata Provinsi Bangka Belitung (Babel) , Dita Zulaika dinobatkan sebagai Miss Sport Tourism Indonesia 2021 atau runner up tiga setelah masuk lima besar dari suluruh finalis putri pariwisata se Indonesia. 

Dita yang masih menjadi mahasiswi di salah satu univeritas di Jakarta ini pun merasa bahagia dan bersyukur atas pencapaian ini. 

"Alhamdulillah, perjuangan selama ini membawa nama baik Babel berbuah hasil di pentas nasional dan berterimakasih kepada keluarga, teman serta seluruhnya yang sudah mendukung," ujar Dita.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Yayasan Eljhon Indonesia akan melakukan pembinaan kepada Dita yang akan membangkitkan serta mempromosikan sport tourism baik di tingkat provinsi hingga international. 

"15 Oktober nanti, dita akan ada pembekalan materi di Jakarta dari kemenparekraf indonesia dan yayasan eljhon Indonesia, " ujar Mahasiswi Public Relation ini 

Dalam kesempatan ini, Dita yang sudah mengemban tugas dalam mempromosikan sport tourism nya Indonesia, Dita akan tetap mempromosikan Sport Pariwisatanya Bangka Belitung. 

"Kedepan, Dita akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Babel. Menyelenggarakan event-event sport tourism level international di Babel," ujar Dita.

Dita melihat sport tourism yang sudah dilaksanakan di Babel seperi MXGP, Triathlon, Volly Pantai memiliki potensi pariwisata dan ekonomi untuk Babel 

"Semoga kedepan, kita dapat menyelenggarakan event sport tourism di Babel lebih banyak lagi," tutup Dita. (wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL