Masjid Baitul Hijrah Kota Pangkalpinang Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Senin, 04 Oktober 2021 | 13:21 WIB
Lokal
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baitul Hijrah di Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.(ist)
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baitul Hijrah di Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Baitul Hijrah di Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang. Masjid yang dibangun di kawasan pemukiman warga ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam beribadah. 

Ketua Pembangunan Masjid Baitul Hijrah, Isjuardi mengatakan saat ini pembangunan masjid baru mencapai 65 persen. Pembangunan masjid berdasarkan dana bantuan dari masyarakat dan beberapa pihak. Dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk dapat mempercepat penyelesaian pembangunan masjid. 

“Masjid ini baru dibangun Juni 2021, tadinya dibangun secara swadaya ditambah donasi dari masyarakat. Masjid ini dibangun karena memang jarak masyarakat untuk beribadah lumayan jauh ke masjid terdekat sekitar satu kilometer, sehingga dibangun masjid di sini agar masyarakat lebih mudah dalam beribadah,” kata Isjuardi. 

Ia menyebutkan, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini dapat mempercepat pembangunan masjid, sehingga semakin cepat masjid ini akan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah. 

“Bantuan dari PT Timah Tbk ini digunakan untuk atap masjid dan bangunan yang lainnya. Luasan Masjid ini 10 kali 10. Alhamdullilah dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk sangat membantu dan meringankan untuk pembangunan masjid biar lebih cepat selesai,” katanya. 

Menurutnya, ke depan di kawasan ini tidak hanya untuk masjid saja. Namun, akan dimanfaatkan untuk Taman Pendidikan Alquran (TPA) bagi anak-anak di sekitar. 

“Nantinya kami akan bangun teras Masjid, dan akan di gedung sebelahnya untuk anak-anak di sini TPA, jadi mereka punya kegiatan untuk meningkatkan pemahaman agama anak-anak,” ujarnya.

Isjuardi juga mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu dan memudahkan masyarakat dalam beribadah.

“Dengan adanya masjid dekat sini dan PT Timah Tbk telah membantu, kalau masjid ini cepat selesai masyarakat di sekitar ini nanti bisa lebih dekat dalam beribadah,” tutupnya.(adv/*) 






MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE