Datangi Makorem 045 Gaya, Wakapolda Babel Kenakan Seragam TNI

Firman    •    Selasa, 05 Oktober 2021 | 14:48 WIB
Lokal
Perayaan HUT Ke-76 TNI di Makorem 045/Garuda Jaya.(fn/wb)
Perayaan HUT Ke-76 TNI di Makorem 045/Garuda Jaya.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Memperingati HUT ke-76 Tentara Negara Indonesia (TNI) yang berlangsung di Makorem 045/Gaya, Selasa (5/10/2021), ada momen yang tidak biasa.

Momen itu tidak biasa itu ketika para Pejabat Utama Polda Babel datang ke Makorem dengan mengenakan seragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI lengkap dengan pangkatnya.

Tidak hanya mengenakan seragam TNI sejumlah PJU Polda juga terlihat membawakan tumpeng ke acara syukuran HUT ke-76 TNI di Aula Makorem.

Wakapolda Brigjen (Pol) Umar Dani mengungkapkan, dirinya bersama Pejabat Utama Polda Babel lainnya sengaja mengenakan pakaian TNI ini untuk memberikan kejutan bagi personel Korem 045/Gaya.

"Ini adalah ide dari Bapak Kapolda Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat dengan tujuan memberikan kejutan di HUT ke-76 TNI," kata Umar Dani.

Dirinya juga ikut senang dan bahagia serta  bangga di HUT ke-76 TNI ini, dan inilah adalah wujud solidaritas, keakraban dan rasa saling memiliki TNI Polri.

"Kita sangat senang di HUT TNI ke-76 tahun ini, dan inilah curahan hati kita bersama," ujarnya.

Umar Dani menambahkan, karena TNI juga sangat mengapresiasi dan terus memberikan dukungan kepada Polri, setiap HUT Polri, TNI selalu memberikan hal yang sama.

"Kita merupakan kesatuan yang utuh hanya beda warna pakaiannya saja, tapi jiwa kita Insya Allah NKRI, dan kita juga benar-benar mengabdi kepada  Negara dan masyarakat serta terus memberikan pelayanan yang terbaik," ucapnya. 

Lanjut Jenderal Bintang Satu di Polda Babel ini, dirinya berharap, di usia TNI ke-76, solidaritas TNI-Polri semakin baik.

"Semoga kerjasama dan sinergitas TNI-Polri semakin baik, semakin kuat, terutama dalam penanganan Covid-19, kita sebagai garda terdepan harus menunjukkan soliditas bukan hanya life service tapi kita aktualisasi dalam keseharian," kata Umar Dani.

Dalam acara itu dihadiri sejumlah PJU Polda antara lain, Irwasda Kombes (Pol) Agus Mandarwanto, Karo Ops, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi serta tamu undangan lainnya. (fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL