PON XX Papua: Kejutan, Cabor Menembak Sumbang Emas untuk Kontingen Babel

Firman    •    Rabu, 06 Oktober 2021 | 16:08 WIB
Nasional
Atlet cabang menembak asal Kontingen Provinsi Bangka Belitung.(ist)
Atlet cabang menembak asal Kontingen Provinsi Bangka Belitung.(ist)

PAPUA,www.wowbabel.com -- Cabang olahraga menembak berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sebelumnya cabang olahraga menembak belum masuk klaster unggulan dalam mendulang medali oleh Koni Babel di Pekan Olahraga Nasional Papua.

Dengan penambahan perolehan medali emas ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengumpulkan empat medali.

Perlombaan medali emas di cabor menembak ini berlangsung di lapangan, Kampung Harapan dan Lapangan Outdoor AURI, Jayapura, Rabu (6/10/2021).

Medali yang telah berhasil disumbangkan para atlet Babel tersebut, mulai dari cabor Binaraga yang mendapatkan Perak di kelas 75 kilogram, kemudian disusul perunggu Cabor atletik nomor 5000 meter, dan perunggu dari cabor atletik lompat jauh.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi Mochtar MA sangat bangga atas perolehan medali emas yang berhasil disumbangkan Sugeng Widodo dari cabor menembak ini.

"Alhamdulillah dan terimakasih atas emas pertama yang dipersembahkan Sugeng ini  dan ini tentunya merupakan anugerah besar bagi Kontingen Bangka Belitung mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lain yang sedang berjuang di PON XX Papua 2021," kata Elfandi, Rabu (6/10/2021).

Elfandi menyebutkan, pencapaian medali emas di cabang olahraga menembak ini  menjadi sebuah kejutan.

"Ini merupakan kejutan, dan karena pada sebelumnya menembak bukan merupakan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan, semoga medali emas akan berlanjut di cabang-cabang lainnya," harap Elfandi.(fn/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL