Usai PON XX Papua, Aldi : Pembinaan Basket Babel Tetap Harus Berlanjut

Robby_Salim    •    Kamis, 07 Oktober 2021 | 14:52 WIB
Sport
Caption: Pelatih tim basket Bangka Tengah  Aldi Ardiansyah. (rob/wb)
Caption: Pelatih tim basket Bangka Tengah Aldi Ardiansyah. (rob/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Perjuangan atlet basket dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlaga di Pekan Olaharga Nasional (PON) XX Papua sudah berakhir. 

Cabang olahraga Basket yang menjadi unggulan KONI Babel gagal memberikan medali kepada Babel. Dalam babak penyisihan grup bersama Sulawesi Utara, Jawa Timur, Bali dan Papua, basket Babel kalah 3  kali dari empat kali pertandingan. 

Pelatih tim basket Bangka Tengah  Aldi Ardiansyah yang pernah berhasil menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel mengapresiasi perjuangan tim basket Babel di PON XX Papua.

"Dalam setiap pertandingan akan ada menang dan kalah, kawan-kawan sudah berjuang maksimal, hanya keberuntungan belum memihak kepada tim kita," ujar Aldi. 

Baginya, melihat tim basket Babel sudah tampil di PON XX Papua merupakan suatu kebanggan pasalnya Babel dinilai memiliki potensi untuk meraih prestasi. Hal ini terbukti dengan lolosnya tim basket Babel dalam seleksi lokal, Pra Pon hingga lolos ke PON. 

"Kita melihat selama pertandingan basket PON Papua ini, banyak pemain Indonesia Basketball League ( IBL ) yang turun, persaingan pun menjadi lebih ketat dan menantang, " tambah Aldi

Dari PON Papua ini, Aldi yang juga founder dari Asakawa Basket Akademi mengatakan banyak hal yang dapat dipelajari dan benahi untuk ke depan. Apalagi dari momen ini, tim Babel sudah pengalaman bergengsi ditambah lagi Babel punya pemain professional di IBL seperti  Alexander Franklyn, Antoni Erga, dan Febrianus. 

Dalam melakukan pembinaan usia di Asakawa Basket Akademi, Aldi melihat bibit - bibit lokal Babel banyak yang berkualitas. Ia pun yakin basket babel dapat lebih maju dan mampu bersaing. 

"Bibit Basket Babel berkualitas, semoga pembinaan untuk persiapan event bergengsi selanjutnya terhadap basket tetap berlanjut dan serius," harap Aldy. (rob/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL