PON XX Papua: Babel Mendulang Sebelas Medali

Firman    •    Senin, 11 Oktober 2021 | 23:18 WIB
Nasional
Tab
Tab

JAYAPURA,www.wowbabel.com -- Tiga medali kembali berhasil direbut Kontingen Provinsi Bangka Belitung, di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ketiga medali yang berhasil direbut tersebut, yakni dari Cabor Sepakbola Putri, atletik lari nomor 1500 meter dan Cabor Biliar ganda putra bola sepuluh.

Dari ketiga cabor itu, sepakbola putri berhasil menyumbangkan medali perunggu, disusul atletik lari 1500 meter perak, dan pasangan ganda biliar bola sepuluh medali perunggu.

Penambahan medali dari tiga cabor tersebut, membuat Provinsi Babel, Senin (11/10/202) bertengger di urutan ke 29 klasmen sementara perolehan medali PON XX Papua. 

Jumlah medali yang telah berhasil dikumpulkan Kontingen Babel pada PON Papua saat ini, dengan 11 medali, yakni 1 emas, 8 perungu dan 2 perak.

Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi Mochtar MA mengatakan para atlet Babel sudah menampilkan kemampuan terbaiknya, dan masih ada lagi beberapa cabang olahraga yang belum bertanding dan berpotensi emas.

"Hari ini sepakbola putri menyumbangkan perunggu, kemudian atletik lari 1500 meter , Robby Sianturi perak, disusul  Jendy dan Ricky dari cabor biliar juga menyumbangkan perunggu," ujarnya.

Selain itu Elfandi berharap, di sisa empat hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini kita bisa meraih medali lagi.

"Semoga di sisa empat hari PON Papua, kita bisa menambahkan medali lagi bagi Provinsi Babel," harap Elfandi.(fn/wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL