Capaian Vaksinasi Rendah, Bangka Barat Tertahan di Level 3

Chairul Aprizal    •    Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:41 WIB
Lokal
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama.(rul/wb)
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama menyampaikan Kabupaten Bangka Barat bisa diperkirakan turun ke level 1 apabila realisasi capaian vaksin saat ini bisa diangka diatas 50%.

"Kalau capaian vaksin kita rendah maka kita akan tertahan di level 3 yang saat ini kita sandang," ungkap Sidarta dalam RDP di Ruang Banmus DPRD Bangka Barat, Senin (11/10/2021).

Sidarta mengatakan capaian vaksinasi Bangka Barat sekarang secara umum sudah mencapai 55%, untuk vaksin lansia dari persyaratan minimal harus 40% sekarang untuk vaksin lansia Bangka Barat sudah mencapai 39%.

"Untuk secara umum kita masih ada PR ke 70 persen dari 55 persen penduduk yang tervaksin maka masih ada PR beberapa persen lagi untuk untuk melampaui ketetapan WHO untuk herd imunity di Bangka Barat," jelas Sidarta.

Sidarta mengungkapkan hal ini adalah usaha yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 bersama TNI/Polri selama hampir dua bulan terakhir ini bertahan di PPKM Level 3.

"Dan saya ingin sampaikan juga ke kawan-kawan DPRD bahwa angka terkonfirmasi positif kita dari hari ke hari semakin menurun sudah, dibandingkan saja beberapa bulan yang lalu ratusan perhari dan ini saya yakin salah satunya adalah karena vaksin kita sudah mencapai 55 persen dan bayangkan jika dia sudah melampaui 70 persen" ujar Sidarta.

Sidarta yang juga Kepala Satpol PP dan Damkar Bangka Barat ini menuturkan minimal sebelum akhir tahun ini Kabupaten Bangka Barat sudah dapat mencapai vaksin di angka 70 persen.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE