Cetak Santri Hafidz Quran, MTs Sabilul Muhtadin Luncurkan Program Tahfidz

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:37 WIB
Lokal
MTs  Sabilul Muhtadin Balunijuk, Kecamatan Merawang meluncurkan Program Tahfidz Qur'an bagi santri dan santriwati yang diduduk di Kelas VII MTs.(ist)
MTs Sabilul Muhtadin Balunijuk, Kecamatan Merawang meluncurkan Program Tahfidz Qur'an bagi santri dan santriwati yang diduduk di Kelas VII MTs.(ist)

MERAWANG,www.wowbabel.com -- MTs  Sabilul Muhtadin Balunijuk, Kecamatan Merawang meluncurkan Program Tahfidz Qur'an bagi santri dan santriwati yang diduduk di Kelas VII MTs.  Program ini bertujuan untuk mencetak santri dan santriwati Hafiz Quran.

Adapun alokasi jam belajarnya usai Salat Zuhur, yakni  mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB, setiap Senin-Kamis.

Program ini sudah lama berjalan, namun sempat vakum lantaran adanya pembatasan belajar tatap muka. 

"Alhamdulillah, program ini bisa kita mulai kembali. Dan tentunya harus lebih baik dari sebelumnya," ungkap Ustaz Taqi, selaku penanggungjawab program.

Adapun tenaga pembimbing, direkrut dari guru MTs sendiri dan beberapa guru dari luar. 

Mengenai tujuan dari program ini, agar santri yang sudah selesai dijenjang MTs memiliki bekal untuk melanjutkan studinya ke pesantren atau jenjang yang lebih tinggi lainnya.

"Selain itu, harapan besar kita dari program ini, sebagai daya tarik bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke pesantren atau madrasah," tutur Jumli Mantolo, Kepala MTs Sabilul Muhtadin.

Pria asal Balunijuk tersebut juga berharap agar program ini didukung oleh para alumni dan masyarakat setempat. 

"Kita berharap para alumni dan simpatisan juga ikut menggerakkan program ini. Sebab yang bersekolah di sini bukan orang lain, tetapi anak, adik, dan kerabat kita seputaran Jada, Limbung, dan Balunijuk," tukasnya.(rell/*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE