Dikenal Licin, Pelaku Begal Ditangkap Tim Naga di Kandang Ayam

Firman    •    Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:20 WIB
Lokal
Abdul Latif Zailani (21) warga pendatang asal Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan akhirnya tak berkutik saat dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, di kediaman orang tuanya.(ist)
Abdul Latif Zailani (21) warga pendatang asal Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan akhirnya tak berkutik saat dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, di kediaman orang tuanya.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  - Abdul Latif Zailani (21) warga pendatang asal Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan akhirnya tak berkutik saat dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, di kediaman orang tuanya.

Abdul Latif Zailani merupakan bandit spesialis jambret tas yang sangat meresahkan warga di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung. Dalam melancarkan aksinya, Abdul sering mengincar kaum hawa sebagai korbannya.

Saat akan ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang, Abdul Latif bersembunyi di kediaman orang tuanya kawasan Sungai Selan, Bangka Tengah, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, pelaku ditangkap Tim Buser Naga di sebuah kandang ayam di belakang kediaman orang tuanya, di Desa Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

"Pelaku ini beberapa waktu lalu menjambret korban yang sedang berkendara sepeda motor di daerah balakang Makodim Bangka," kata Adi Putra, Selasa (12/10/2021)

Dikatakan Adi Putra, pelaku ini setiap melakukan aksinya mencari korbannya seorang wanita.

"Kemudian kami melakukan interogasi terhadap pelaku, dan ternyata ada dua TKP lagi. Jadi ada tiga TKP curas yang dilakukan pelaku ini. Pelaku sudah kami amankan berikut barang bukti," tuturnya.

Selain itu kata Adi Putra, pelaku ini terbilang licin. Setelah identitasnya terungkap oleh polisi, ia selalu berpindah-pindah tempat untuk bersembunyi sebelum aksinya berakhir di kandang ayam. 

Pada saat penangkapan malam hari, polisi sempat dibuat kelimpungan dan pelaku nyaris lolos. 

"Namun tim yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, berhasil mengendus pelaku setelah menggeledah rumah hingga ke halaman belakang," ujar Adi Putra.

Saat ini pelaku telah mendekam di sel tahanan Mapolres Pangkalpinang, guna tindakan lebih lanjut, dan pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dan terancam hukuman hingga tujuh tahun penjara.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE