Pandemi Mengancam Masa Depan Mahasiswa dan Pelajar

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:13 WIB
Opini
Ardin Supratman Hulu, Wapresma Stisipol Pahalwan 12 Sungailiat.(ist)
Ardin Supratman Hulu, Wapresma Stisipol Pahalwan 12 Sungailiat.(ist)


Oleh: Ardin Supratman Hulu, Wapresma Stisipol Pahalwan 12 Sungailiat


Masa pandemi yang tak kunjung usai di muka bumi ini, sangat mengancam masa depan para pemuda atau Generasi Alpha. Dengan berbagai kasus yang telah terjadi dan peraturan pemerintah yang ditetapkan karena efek dari pandemi Covid-19 ini. 

Misalkan dalam pemberlakuan PPKM dan menghimbau biar tetap stay at home, sehingga para Generasi Alpha Mahasiswa dan pelajar tidak bisa tatap muka atu face to face dosen maupun guru. Pembelajaran dilakukan secaa virtual. It's okay jika itu efektif dan bisa membuat mahasiswa dan pelajar bisa belajar dengan giat.

Namun realitanya tidak seperti yang diharapkan, mahasiswa dan pelajar sangat minim gairah belajarnya dan tentunya itu membuat penurunan kualitas pendidikan para mahasiswa dan pelajar. Dalam pembelajaran online saat ini, mahasiswa dan pelajar terlena dengan situasi dan kondisi saat ini. Pembelajaran online yang kurang efektif bagi mahasiswa dan pelajar. Dengan penurunan kualitas mahasiswa dan pelajar tentunya ini sangat bernilai buruk bagi mahasiswa dan pelajar, sehingga tidak ada sesuatu yang dapat diupgrade karena penurunan kualitas.

Dengan semua realita yang sudah terjadi, maka metode berpikir mahasiswa dan pelajar sangat berpengaruh terhadap kualitasnya sendiri. Jika Covid-19 tak kunjung usai dan pembelajaran secara virtual masih terus berlangsung bagi mahasiswa dan pelajar, maka bisa di pastikan bahwa " Masa Pandemi Covid-19 dan Pembelajaran Online yang Berlaku akan Mengancam Masa Depan Mahasiswa dan Pelajar".

Masa pandemi Covid-19 yang masih Dilema, tentunya apa yg telah di tetapkan oleh pemerintah bertujuan untuk memutuskan beredarnya Covid-19. Dengan itu imbauan untuk kita mahasiswa dan pelajar, jangan anda terlena dengan situasi dan kondisi saat ini, anda harus bergerak bukan digerakkan.

Jika anda ingin sukses dalam bidang studi maka carilah ilmu, pelajari hingga anda dapat merealisasikanya. Mencapai titik kesuksesan dalam berbagai banyak tantangan, maka itu melatih anda untuk melewati tantangan tersebut. Jika saat ini tantangannya ialah belajar online yang menurut kita kurang efektif, maka tantangannya ialah   inisiatif mencari ilmu dan belajar sendiri. 

Ingat masa Pandemi Covid-19 ini menjadi keuntungan bagi anda jika inisiatif untuk mencari ilmu dan dipelajari, stay at home membuat anda banyak waktu untuk belajar dan belajar. Mahasiswa dan pelajar bergerak bukan digerakkan!(*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE