BKPSDMD Babel Lelang Terbuka Enam Jabatan Kepala OPD

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 Oktober 2021 | 23:08 WIB
Lokal
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti.(dok)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Enam posisi pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dilelang, terhitung mulai 11 Oktober 2021 kemarin. 

"Keenam pimpinan OPD yang dilelang tersebut yakni Asisten Administrasi Umum Setda Babel,  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas ESDM, Kepala PUPR Perkim, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti di Pangkalpinang, Rabu (13/10/2021) 

Lanjut Susanti dibukanya seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) enam kepala OPD di Pemprov ini tertuang dalam pengumuman pendaftaran nomor 01/PANSEL JPT/X/2021, dan berdasarkan ketentuang undang-undang.

Pendaftaran seleksi ini akan berakhir pada Jum'at (15/10/2021), sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya mengundang yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon JPTP secara terbuka ini. 

"Dan tentunya berdasarkan rekomendasi Komisi ASN Nomor  B-3493/KASN/10/2021 hal rekomendasi rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemprov Babel," jelas Susanti.

Susanti memaparkan selain persyaratan khusus seperti pangkat/golongan telah mendapat persetujuan atasan langsung bagi PNS di Pemprov Babel atau pejabat pembina kepegawaian bagi PNS di luar Pemprov Babel.

"Kemudian memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik. Tidak memiliki afiliasi atau menjadi anggota/ pengurus partai polrtik dan ormas terlarang," paparnya. 

"Tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Nomor 94 Tahun 2021: Bebas dari Narkoba dibukt kan dengan surat keterangan dan yang berwenang," tegas Susanti. 

Lebih lengkapnya, Susanti menambahkan ssegala persyaratannya dalam dilihat di webisite resmi BKPSDM Babel www.bkpsdmd.babelprov.go.id. 

"Pemberitahuan lebih lanjut akan kami sampaikan, formulir pendaftaran bisa didownload di website itu. Dan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Oktober 2021 mendatang," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE