Jumat Ini Gerai McDonalds Pangkalpinang Dibuka

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:19 WIB
Lokal
Caption: Gerai McD di Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)
Caption: Gerai McD di Kota Pangkalpinang. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Restoran cepat saji McDonalds di Kota Pangkalpinang akan opening pada 15 Oktober 2021 mendatang. Tampak faslitias gerai baru McD di Jalan Jelutung itu sudah bersiap-siap memberikan layanannya kepada masyarakat.

Bagi penikmat fast food atau makan siap saji di Pangkalpinang, hadirnya McDonalds dengan berbagai menu andalannya tampaknya akan menjadi salah satu pilihan praktis bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP dan Tenaga Kerja Pangkalpinang, Yan Rizana menuturkan McDonalds di Pangkalpinang akan dibuka dua hari lagi atau pada 15 Oktober 2021.

"Akan dibuka pada Jumat, 15 Oktober 2021 mendatang," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Selain hadir memberikan menu santapan baru di Pangkalpinang, kehadiran restoran McD ini akan menyerap tenaga lokal setempat. Di tahap awal, Mcd Pangkalpinang mempekerjakan sebanyak 30 warga lokal di gerai tersebut.

Selain itu, Yan berujar perusahaan asal Amerika itu juga menanamkan nilai investasinya sebesar Rp 15 miliar di Pangkalpinang. Sehingga otomatis meningkatkan PAD dari sektor restoran.

"Nilai investasi kurang lebih Rp 15 miliar, sedangkan tenaga kerja yang diserap untuk tahap awal ini ada 30 orang Bangka, serta akan meningkatkan PAD PGK dari sektor restoran," ungkapnya.

Adapun untuk mendongkrak investasi dan mempermudah investor berinvestasi di kota itu, Pemkot Pangkalpinang telah memberlakukan sistem OSS RBA yang terintegrasi secara elektronik.

"Dengan diberlakukan dan dilaksanakan sistem perizinan dan non perizinan melalui OSS RBA semua sudah clear dan SOP juga sudah jelas, pihak investor bisa langsung mengurus dan memproses perizinannya sendiri melalui sistem tersebut," pungkasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE