Pilkades Serentak, Bupati Bangka Ajak Masyarakat Pilih Langsung Kades

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:58 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Mulkan saat menggunakan hak suaranya di TPS 008 dalam Pilkades Serentak, Rabu (13/10/2021). (dwi/wb)
Caption: Bupati Bangka Mulkan saat menggunakan hak suaranya di TPS 008 dalam Pilkades Serentak, Rabu (13/10/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan beserta istri Yusmiati, menyalurkan hak suara dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di TPS 008, Komplek BTN, Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Rabu (13/10/2021).

Usai memberikan hak suara, tidak lupa orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih dalam pilkades serentak.

"Alhamdulillah hari ini ada 44 desa yang menggelar pilkades secara serentak di Kabupaten Bangka," kata Mulkan usai mencoblos, Rabu (13/10/2021). 

"Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih, jangan sampai golput," ujarnya. 

Menurutnya dengan adanya pemilihan secara langsung, maka masyarakat dapat menentukan kepala desa (Kades) terpilih. 

Mulkan juga mengingatkan kepada kades terpilih untuk dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kontribusi terbaik bagi desa dan masyarakat. 

"Terkait dimasa pandemi Covid-19, pantauan kami pelaksanaan pilkades sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Mulkan. 

"Kemarin sudah diklarifikasikan dulu melalui zoom meeting bersama unsur terkait, menjelaskan secara detail terkait data yang disemat Kabupaten Bangka hingga masih ditetapkan PPKM level 4," paparnya. 

"Tapi alhamdulilah setelah kami jelaskan, semua kementerian setuju PPKM bisa turun menjadi level 3, dan pelaksanaan pilkades bisa dilaksanakan serentak," pungkas Mulkan. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE