Sedang Menarik Ponton TI, Punggul Diterkam Buaya Sungai Melandot

Dwi H Putra    •    Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:27 WIB
Lokal
Tim Basarnas melakukan persiapan sebelum melakukan pencarian terhadap warga yang diterkam buaya.(ist)
Tim Basarnas melakukan persiapan sebelum melakukan pencarian terhadap warga yang diterkam buaya.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Hardiansyah alias Punggul (33) warga Sinar Gunung, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dikabarkan hilang diterkam buaya Sungai Melandot atau Sungai Sakan, Desa Berbura. 

Berdasarkan data yang diterima Badan Search dan Rescue (SAR) atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, peristiwa terjadi Rabu (13/10/2021) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, dua orang warga setempat sedang bekerja menarik ponton tambang inkovensional (TI) rajuk, tiba-tiba di terkam buaya.

"Menurut keterangan saksi yang selamat, korban diseret buaya hingga saat ini korban masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli dihubungi wowbabel.com melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (13/10/2021) malam. 

"Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi setelah berkoordinasi dengan pelapor sekitar pukul 17.40 WIB, tadi sore," jelas Fazzli. 

"Rescuer Kantor SAR Pangkalpinang diberangkatkan untuk melakukan koordinasi dan persiapan melakukan pencarian apabila situasi di lokasi aman dan memungkinkan," paparnya. 

Fazzli melanjutkan sarana dan prasarana pencarian dikerahkan berupa Rescue Harrier, Rubber Boat, Pal Selam, Alkom, Palmedis dengan unsur yang terlibat diantaranya Rescue Kansar Pangkalpinang, BPBD Kabupaten Bangka dan masyarakat setempat. 

"Terkait kondisi cuaca saat ini di lokasi berawan," tandas Fazzli. 

Sementara itu, dari informasi nelayan setempat, Ibrahim dihubungi melalui telepon salah satu rekan media, mengatakan Punggul merupakan pekerja tambang inkonvensional saat itu menarik ponton. 

"Saat ini nelayan dibantu masyarakat sekitar sedang berupaya melakukan evakuasinya. Korban masih berada di mulut buaya," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE