ACT Bangka Distribusikan 600 Paket Pangan ke 5 Kota/Kabupaten

Jurnalis_Warga    •    Sabtu, 16 Oktober 2021 | 05:44 WIB
Lokal
ACT Bangka saat melakukan Operasi Pangan.(ist)
ACT Bangka saat melakukan Operasi Pangan.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Permasalahan pangan masih menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat di Indonesia. 

Untuk mendukung ketahanan pangan khususnya di Wilayah Pulau Bangka, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mendistribusikan Paket Makanan melalui Program Operasi Pangan Gratis. 

Sebanyak 600 paket makanan didistribusikan kepada masyarakat prasejahtera, lansia, dan pekerja yang berada di Raskin Kelurahan Tua Tunu Kota Pangkalpinang, Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan, Desa Berang Kabupaten Bangka Barat, dan Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah. 

Saat Tim Relawan ACT-MRI Bangka mendistribusikan paket makanan, para penerima manfaat mengucapkan terima kasih, bahkan salah satu ibu-ibu mengucapkan bahwa makanan yang ia terima merupakan sarapan hari ini. 

"Alhamdulillah, nasi ni sarapan untuk hari ini, terima kasih ya bapak ibu, semoga berkah dan Allah berikan ganti yang lebih baik," ungkap salah satu penerima manfaat.

Program Operasi Pangan Gratis ini merupakan ikhtiar yang akan terus dilaksanakan oleh Tim ACT Bangka sebagai ikhtiar menyelesaikan permasalahan pangan khususnya di Pulau Bangka. 

"Insyaa Allah Operasi Pangan Gratis ini akan terus kita laksanakan, dan insyaa Allah kedepannya kita akan melaksanakan Operasi Pangan Murah (OPM) yang akan segera dilaunching di ACT Bangka. Mohon doa dan dukungannya ya Sahabat," ungkap Taufik, Staff Program ACT Bangka. 

ACT Bangka membuka peluang untuk Sahabat Dermawan yang ingin ikut berkontribusi membantu menyelesaikan  permasalahan pangan melalui Program Operasi Pangan Gratis dan Operasi Pangan Murah. Salurkan sedekah pangan terbaik melalui Kantor Aksi Cepat Tanggap Bangka di Jalan Masjid Jamik No. 27 B, RT.001/RW.001 Kel. Mesjid Jamik, Kec. Rangkui, Kota Pangkalpinang.(rill/*) 




MEDSOS WOWBABEL