Edison Tak Menyangka Rumahnya Bakal Direnovasi PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:54 WIB
Lokal
Salah satu pegawai PT Timah Tbk sedang membongkar rumah milik Edison, warga Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.  Rencananya rumah tersebut akan direnovasi.(ist)
Salah satu pegawai PT Timah Tbk sedang membongkar rumah milik Edison, warga Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah. Rencananya rumah tersebut akan direnovasi.(ist)

LUBUKBESAR,www.wowbabel.com -- Edison warga Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar tak menyangka rumah yang dihuninya akan direnovasi oleh PT Timah Tbk. Rumah peninggalan orang tuanya yang mengalami berbagai kerusakan memang sudah selayaknya untuk diperbaiki. 

Beberapa bagian rumah yang tebuat dari papan ini sudah bolong, lantai semennya sudah pecah, beberapa kayu hampir ambruk dan atap yang sudah mulai bolong membuat mereka kehujanan saat hujan.

Bapak dua anak ini sudah lama ingin memperbaiki rumahnya, namun apa daya kondisi ekonomi yang pas-pasan membuat mereka harus bertahan dalam keadaan ini.

Edison yang bekerja sebagai buruh tani serabutan ini menceritakan, dirinya memilki impian untuk merenovasi rumahnya menjadi rumah beton. 

"Ya sudah lama punya niat untuk memperbaikinya, tapi penghasilan hanya pas-pasan, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Jadi ya begini lah kondisinya," tutur Edison saat pembongkaran rumah untuk direnovasi PT Timah Tbk, Senin (18/10/2021).

Dia menceritakan, di saat musim hujan seperti ini terkadang ada binatang yang masuk ke rumah dari papan yang sudah bolong itu. 

"Kadang-kadang ada kelipan, ular masuk dari sela-sela papan yang bolong. Apalagi musim hujan seperti ini, semen ini juga ada yang pecah jadi mungkin binantang dari bawah juga keluar," ungkap Edison.



MEDSOS WOWBABEL