Waktunya Atletico Madrid Menghadang Liverpool Sedang Melejit

Tim_Wow    •    Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:41 WIB
Sport
Caption: Mohammed Salah menjadi andalan lini serang Liverpool saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari lanjutan penyisihan grub Liga Champions Eropa 2021. (IST)
Caption: Mohammed Salah menjadi andalan lini serang Liverpool saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari lanjutan penyisihan grub Liga Champions Eropa 2021. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Atletico Madrid akan menjamu Liverpool di Grub B Liga Champions Eropa, Rabu (20/20/2021) dini hari Stadion Wanda Metropolitano. Sejak ditangani Jurgen Klopp, The Reds menjema menjadi tim yang solid dengan prestasi yang melejit.

Liverpool kini berada di puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Sementara, Atletico berada di posisi kedua dengan empat poin.

Liverpool dalam performa yang bagus jelang duel melawan Atletico. Akhir pekan lalu, pasukan Jurgen Klopp menang 5-0 atas Watford. Mohamed Salah kembali mencetak gol dan melanjutkan periode bagus pada awal musim ini.

Oleh karena itu, Liverpool akan berjuang mati-matian untuk membawa pulang kemenangan agar langkah ke babak selanjutnya semakin terbuka.

“Jika Anda memenangkan kedua pertandingan melawan Atletico, kemungkinan Anda akan lolos. Kami kalah di kedua pertandingan terakhir kali, jadi mari kita lihat. Saya tidak terlalu positif untuk berpikir kami memiliki ini di saku kami. Tempat yang sulit untuk dituju. Kami belajar banyak Leg kedua adalah pertandingan terberat dalam situasi terberat," ujar Juergen Klopp.

Di sisi lain, Atletico tidak bermain akhir pekan ini. La Liga meliburkan laga yang melibatkan Atletico agar bisa fokus di Liga Champions. Pelatih Diego Simeone pun memiliki waktu cukup panjang untuk menyiapkan duel ini.

Atletico memperlihatkan peningkatan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak ditangani oleh Diego Simeone. Pada laga terakhir di La Liga Spanyol, Colchoneros -julukan Atletico- membuat Barcelona tak berdaya.

"Chelsea, City, Liverpool, mereka sedang melalui periode yang fantastis. Senang melihat bagaimana mereka bermain. Mereka memiliki pemain cepat saat istirahat. Dengan kembalinya Van Dijk, stabilitas pertahanan Liverpool meningkat. Kami akan mencoba dan menemukan cara untuk menyakiti mereka," kata Simeone, sebagaimana diberitakan situs resmi UEFA.

Secara head-to-head, Atletico Madrid unggul dengan tiga kemenangan, dua kali imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan. Pertemuan terakhir antarkedua tim terjadi di fase 16 besar Liga Champions 2019-2020. 

The Reds ditaklukkan Atletico dalam dua leg dengan skor 0-1 di Wanda Metropolitano dan 2-3 di Anfield. Kedua tim punya start yang berbeda dengan Liverpool yang lebih impresif. 

The Reds berhasil menyapu bersih dua laga awal di Grup B dengan kemenangan melawan AC Milan 3-2 dan Porto 5-1. Di sisi lain, Atletico belum meyakinkan setelah diimbangi Porto 0-0 dan menang tipis 2-1 atas AC Milan. Performa luar biasa Liverpool semakin terlihat setelah mereka mampu membukukan 12 gol dalam tiga laga terakhir.

Mohammed Salah tengah on fire, selalu mencetak gol dari delapan penampilan terakhir bersama The Reds. Ini adalah rentetan gol terpanjang Mo Salah selama berkarier di Anfield. Penyerang asal Mesir itu pun berpotensi menjadi ancaman nyata untuk Los Rojiblancos. 

Tak hanya Liverpool, Atletico juga dalam tren cukup bagus karena baru kalah sekali dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Namun, pasukan Diego Simeone hanya mencatatkan sekali clean sheet dalam empat laga terkini. 

Liverpool yang tengah panas pun kali ini diprediksi bisa mengatasi Atletico yang rawan kebobolan. Terlebih lagi, The Reds selalu berhasil mencetak gol dalam dua babak dari sembilan partai tandang terakhir mereka. 

Catatan ini menjadi modal bagus The Reds untuk membawa pulang tripoin di markas Atletico. Meski demikian, upaya Liverpool berpotensi tak mudah mengingat Diego Simeone terkenal dengan pertahanan ketatnya.

Masih ada catatan lainnya. Striker Atletico, Luis Suarez memang akan jadi perhatian tersendiri. Pemain berusia 34 itu pernah membela Liverpool pada 2011-2014 lalu, dengan mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan bersama The Reds.

Ini bukan pertama kalinya Suarez berhadapan dengan Liverpool. Sebelumnya, penyerang berjuluk El Pistolero itu menghadapi Liverpool saat masih berkostum Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/2019.

Lalu Atletico juga yang menyingkirkan Liverpool di fase gugur Liga Champions 2019/2020 lalu. Pasukan Jurgen Klopp takluk 0-1 pada leg pertama di Metropolitano, kemudian menyerah 2-3 lewat babak extra-time di Anfield pada leg kedua. (wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL