Terpilih Secara Aklamasi, Rudi Kadarisman Pegang Tongkat Komando DPD Partai Demokrat Bangka Belitung

Firman    •    Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:36 WIB
Pilkada
Rudi Kadarisman teripilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung >
Rudi Kadarisman teripilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung >

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com  --  Rudi Kadarisman akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang digelar di Ball Room Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, (22/10/2021).

Rudi Kadarisman yang sebelumnya hanya menjabat sebagai Ketua Pelaksana Tugas, akhirnya resmi terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Bangka Belitung Periode 2021-2026.

Pemilihan dilakukan secara aklamasi lantaran hanya Rudi Kadarisman yang maju mencalonkan diri dan dinyatakan memenuhi syarat.

Menurut Rudi, terpilinya ia sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Bangka Belitung ini berkat dukungan teman-teman dan kader Partai Demokrat.

"Hari ini baru mengantarkan saya, namun terpilihnya saya nantinya ada di DPP, karena banyak yang akan saya lakukan antar lain mengikuti fit and proper test, setelah memenuhi syarat maka saya bisa dipilih itu berdasarkan ADRT," tutur Rudi Kadarisman.

Selain itu kata Rudi, setelah nanti ia dilantik menjadi Ketua DPD Demokrat Babel Periode 2021-2026, yang pertama akan dilakukan adalah memperbaiki infrastrutur partai.

"Pertama memperbaiki infrastruktur partai, kedua membuat SDM ini lebih meningkat dengan cara Bimtek, ketiga adalah membuat jaringan-jaringan dengan orang-orang yang baru dan memiliki potensi bagus untuk kita libatkan di dalam partai, karena itu yang terpenting dulu," ungkap Rudi.

Ditambahkannya, yang terpenting bagi Partai Demokrat Bangka Belitung ke depan yakni merebut kembali kursi DPR di Wilayah Bangka Belitung.

"Nanti target kita di Pilkada 2024, seperti yang diminta oleh DPP melahirkan kembali DPR RI," ujarnya.

Ia juga berharap nanti ke depannya semua kader-kader Partai Demokrat tetap solid untuk mencapai target di 2024.

"Insya Allah dengan dukungan DPC dan semua kader serta fraksi, nantinya di Pilkada  2024 target DPR RI wilayah Babel kembali bisa tercapai," kata Rudi Kadarisman.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL