Laga Uji Coba, Persibabar U-23 Ditekuk Eks Persibabar 2-1

Chairul Aprizal    •    Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:53 WIB
Lokal
Laga uji coba Persibabar U-23 dan Eks Persibabar di Lapangan Binajaya Muntok.(rul/wb)
Laga uji coba Persibabar U-23 dan Eks Persibabar di Lapangan Binajaya Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Persibabar U-23 dibuat bertekuk lutut dengan skor 2-1 saat meladeni Eks Persibabar atau Persibabar Senior dalam laga uji coba di Lapangan Binajaya Muntok,  Bangka Barat, Sabtu (23/10/2021).

Persibabar U-23 dibobol lebih dulu di babak pertama dengan gol ajaib mantan pemain PSPS Pekanbaru Kahfi yang dilepaskan mendadak dari arah sayap kanan gawang sehingga membuat penjaga gawang menyangka sebuah umpan crossing bola justru mengarah ke gawang.

Masih berjalan di babak pertama Persibabar U-23 berusaha membalas hingga akhirnya Ardian Maulana berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti mengoyak gawang yang dijaga oleh Kiper Persibabar Senior Darma.

Namun tidak sampai 5 menit berjalan Persibabar U-23 kembali dipaksa memungut bola didalam gawang, setelah Kahfi kembali melakukan aksi liarnya yang membobol gawang Persibabar U-23.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga kedudukan berakhir dengan skor kemenangan untuk Persibabar Senior 2-1.

Head Coach Persibabar U-23 Tjen Min Hean menyampaikan bahwa friendly match melawan Persibabar Senior menjadi bahan penyesuaian pemain muda agar dapat beradaptasi lebih cepat menjelang pertandingan.

"Kalau dilihat kekuatan kita baru 70 persen, memang pemain-pemain masih ada yang bingung karena beberapa pemula sehingga masih beradaptasi" jelas Coach, Minggu (24/10/2021), usai latihan tim.

Tim dengan julukan Laskar Angin Barat ini dikatakan Tjen Min Hean melakukan TC dengan waktu yang tidak ideal jika melihat kompetisi yang sudah dekat.

"Mudah-mudahan lah dengan menggenjot latihan, anak-anak bisa mengatasi semuanya dengan baik nanti. Kalau peta kekuatan ini semua masih samar-samar, kalau jor-joran di media kan sebagian ada tim-tim yang sudah mapan, dan tim-tim yang ada pemain satu gerbong pemain dari luar tapi tidak tahu juga karena bola bulatkan," tandasnya.

Pelatih yang pernah membawa Persibabar sebelumnya ke Liga 3 Regional Sumatera ini menegaskan bahwa seperti apapun situasinya tim sudah siap untuk melakukan pertandingan di Liga 3 Provinsi Bangka Belitung.

"Besok lusa Rabu rencananya kita akan kembali lakukan uji coba dengan Babel Jaya FC, kemarin itu kita sudah kontak- kontak dengan pelatihnya," ujar Min Hean.

Min Hean menerangkan Persibabar yang sekarang jadi juara bertahan di Putaran Provinsi Bangka Belitung ini untuk komposisi kekuatan pemain tidak jauh berbeda kekuatan dengan pemain Persibabar sebelumnya.

"Mungkin dengan manajemen klub yang sekarang sudah lebih baik kita yakin Persibabar sekarang bisa lebih termotivasi dan percaya diri anak-anak kedepannya" ungkapnya.

Min Hean akui persaingan Liga 3 kali ini akan lebih ketat karena tim tim lawan yang akan dihadapi lebih banyak ketimbang dengan yang sebelumnya.(rul/wb) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL