Raih Juara II Tingkat Nasional, Farel Bakal Berangkat Umroh

ADVERTORIAL    •    Senin, 25 Oktober 2021 | 10:42 WIB
Lokal
Farel Firansyah (14), seorang hafiz cilik asal Bangka Belitung.(ist)
Farel Firansyah (14), seorang hafiz cilik asal Bangka Belitung.(ist)

MALUKUUTARA,www.wowbabel.com -- Prestasi membanggakan ditorehkan Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Tahfiz Quran Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Tingkat Nasional XXVI Tahun 2021  di Arena Utama Masjid Raya Sofifi Maluku Utara, Jumat (22/10/2021).

Farel Firansyah (14), seorang hafiz cilik asal Bangka Belitung yang tampil di Cabang Tahfiz Satu Juz dan Tilawah Golongan Anak Anak Putera berhasil meraih Juara II pada STQH Nasional tahun ini.

Torehan prestasi kafilah asal Bangka Belitung ini tak cukup sampai di situ. Mutmainnah meraih Juara Harapan 1 Cabang Hifzil Al Hadits 500 tanpa Sanad serta Amira Pratiwi meraih peringkat ke 7 Cabang Hifzil Quran 5 Juz puteri.

Prestasi tersebut berhasil mendongkrak peringkat Babel ke urutan 11 nasional, naik 4 tingkat dari tahun sebelumnya.

Atas prestasi yang ditorehkan para kafilah asal Babel, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan rasa bangganya terhadap anak-anak tersebut. Sebagai ungkapan syukur, dirinya akan memberi hadiah berangkat umroh untuk Farel Firansyah sementara Mutmainnah dan Amira Pratiwi akan dihadiahkan laptop.

“Insya Allah saya umrohkan Farel Firansyah yang meraih juara 2 nasional, dan untuk Mutmainnah serta Amira Pratiwi akan saya hadiahkan laptop. Ini bonus kepada kafilah Babel atas prestasi yang luar biasa," ungkapnya.

"Atas prestasi mereka, alhamdullilah tahun ini urutan Babel secara nasional berhasil lompat ke urutan 11, dimana tahun kemarin kita diurutan 15,” lanjut Erzaldi.

Erzaldi meyakini  para hafiz menjadi sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan menjadi aset Pemprov Bangka Belitung dimasa sekarang dan mendatang.

"Anak-anak kita ini saya yakin memiliki karakter terpuji, pastilah lebih jujur, bertakwa, beriman dan tentunya berilmu," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kafilah Babel sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Bina Mental Spiritual Biro Kesra Setda Babel, Sofyan, berharap dengan kemenangan ini dapat memberikan harapan serta penyejuk kepada para pencinta Alquran dan masyarakat Babel. Prestasi ini menurutnya tak akan diraih jika tidak mendapat dukungan dan kebijakan dari Gubernur Bangka Belitung.

Sofyan juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas prakarsa orang nomor satu di Babel itu dengan berinisiatif memberikan hibah kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Babel sebesar Rp 2,6 M yang ditujukan untuk pengembangan, pelaksanaan, serta penyelenggaraan STQ nasional maupun provinsi

"Terima kasih juga untuk Pak Gubernur yang memberikan hadiah khusus kepada Farel berupa umrah, dan untuk Mutmainnah serta Amira Pratiwi adalah laptop," ungkapnya haru.

Ditambahkannya, Bangka Belitung memiliki segudang anak-anak yang berprestasi dan luar biasa, ibarat mutiara yang terpendam. Doakan kami untuk mengasah dan mencetak mutiara-mutiara terpendam itu, sehingga menjadi berkilau dan kemudian akan mengharumkan Babel.

"Terima kasih atas doa para guru, orang tua, pemimpin-pemimpin kami. Semoga kemenangan ini memberikan keberkahan untuk Babel," tutupnya.(adv/*) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE