Dari Pulau Buku Limau, Menteri KKP Serukan Lagit Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera

Tim_Wow    •    Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:18 WIB
Nasional
Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono .(ist)
Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono .(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono menghadiri acara puncak memperingati Hari Ulang Tahun Kementerian Kelautan dan Perikanan ke-22 di Pelabuhan Manggar dan Pulau Buku Limau, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (26/10/2021).   

Peringatan HUT KKP ke 22 yang pertama kalai dilakukan dari Pulau Buku Limau ini mengusung tema Peluncuran Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera. Tema ini mengandung makna bahwa pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan dilakukan dengan mengedepankan aspek ekologi, efisien, tanpa limbah, berkeadilan inklusif yang didukung oleh kesadaran publik sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono pada acara ini  didampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, dan Bupati Belitung Timur Burhanudin. 

 Hari ulang tahun KKP yang baru pertama diperingati ini, kata Wahyu Sakti menjadi bagian dari refleksi diri sejak lahirnya Kementerian ini pada tahun 1999.  

“Saya ingin  pembangunan sektor kelautan dan perikanan harus menjadi sektor terdepan penggerak ekonomi bangsa yang selalu mengedepankan keberlanjutan ekosistem sumber daya,” ujarnya dalam akun resmi twitter @saktitrenggono. 

Menteri KKP berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan baik pusat atau daerah untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional dan kesejahteraan bangsa. 

Acara peringatan HUT KKP ke-22 ini juga memiliki rangkaian kegiatan dari setiap Eselon 1 dan penyerahan bantuan bangkit dari pandemi kepada masyarakat yang dilakukan secara simbolis pada saat acara berlangsung.

Acara juga diisi dengan telewicara dengan para nelayan, pembudidaya dan pengolah ikan dari beberapa daerah di Indonesia. (*)




MEDSOS WOWBABEL