Capaian Vaksinasi Tinggi, Tiga Kelurahan di Pangkalpinang Raih Penghargaan dari Kapolda

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 02 November 2021 | 17:01 WIB
Lokal
Caption: Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat saat menyerahkan penghargaan kepada tiga kelurahan di Kota Pangkalpinang yang memiliki capaian vaksinasi tinggi, Selasa (2/11/2021).  (hdd/wb)
Caption: Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat saat menyerahkan penghargaan kepada tiga kelurahan di Kota Pangkalpinang yang memiliki capaian vaksinasi tinggi, Selasa (2/11/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tiga Kelurahan di Kota Pangkalpinang meraih penghargaan atas pencapaiannya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah mereka. Penghargaan ini diberikan oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Selasa (2/11/2021).

Tiga Kelurahan ini diantarnya yaitu Kelurahan Pasir Padi, Batu Intan, dan Kelurahan Bintang. Selain pihak Kelurahan, penghargaan juga diberikan kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alis Molen menuturkan, pencapaian vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi dan sinergitas para stakeholder terkait. Mereka adalah, TNI-Polri, Bhabinsa- Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan, Kecamatan, Kelurahan serta RT/RW.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder yang terkait dalam pencapaian target vaksin sampai hari ini 76 persen dan secara nasional 78 persen," ujarnya.

Tiga Kelurahan ini, kata Molen, akan diberikan reward sekaligus untuk memotivasi kelurahan yang lainnya.

Selain itu, Molen berharap pencapaian vaksinasi akan tercapai 100 persen pada akhir November di Pangkalpinang.

"Ini mudah-mudahan sesuai dengan arahan Pak Kapolda tadi pada akhir November ini mencapai 100 persen di Kota Pangkalpinang. Kita kejar," ujarnya.

Adapun salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, yakni dilakukan dengan jemput bola untuk mendatangi warga-warga. 

"Kita punya sepeda motor vaksin dengan berkeliling untuk mengajak dan mensosialisasi vaksinasi. Ini kita buat untuk masuk ke gang di kelurahan. Jemput bola," tukasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE