Liga III Babel, Sukirman Lepas Keberangkatan Tim Persibabar

Chairul Aprizal    •    Rabu, 03 November 2021 | 15:24 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Barat H.Sukirman melepaskan tim sepakbola Persibabar yang akan berangkat bertanding Liga 3 Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Bangka, Rabu (3/10/2021), di Kantor Bupati Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Bupati Bangka Barat H.Sukirman melepaskan tim sepakbola Persibabar yang akan berangkat bertanding Liga 3 Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Bangka, Rabu (3/10/2021), di Kantor Bupati Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat H.Sukirman melepaskan tim sepakbola Persibabar yang akan berangkat bertanding Liga 3 Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Bangka, Rabu (3/10/2021), di Kantor Bupati Bangka Barat.

H.Sukirman mengungkapkan bahwa tim berjulukan Laskar Angin Barat ini adalah juara bertahan pada Liga 3 Provinsi Bangka Belitung sebelumnya sehingga punya tanggung jawab yang perlu dipertahankan.

"2019 kita sudah pernah menjuarai jadi sekarang walaupun dimasa pandemi dengan semangatnya anak-anak kita sebagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat tetap mensupport," ucap Bupati.

Sukirman menuturkan bahwa klub sepakbola Persibabar diyakini punya kesempatan untuk menjadi juara pada Liga 3 Provinsi Bangka Belitung yang akan dimulai pada tanggal 5 November 2021 ini.

"Kalah menang bukanlah tujuan tapi kekompakan partisipasi untuk mengikuti liga 3 pertama ini mudah-mudahan Bangka Barat bisa menjuarai," ujar sukirman.

Sukirman sempat menyebutkan akan ada bonus kepada pemain Persibabar apabila dapat menang nantinya tapi untuk besar kecilnya masih dirahasiakan.

Persibabar masuk Group A dan akan melakoni pertandingan pertama berhadapan dengan tim asuhan Lapril AS yaitu SWN Belinyu yang pernah membawa kesuksesan tim Porprov Bangka Barat di Bangka Tengah.

Head Coach Persibabar Tjen Min Hean mengatakan pelatihan terpusat memang terkesan mepet hanya dijalani sekitar 10 hari namun secara teknis sudah siap begitupula dengan strategi dilapangan.

"Kekuatan semua sama sepertinya, U-23 ditambah dengan 5 senior sepertinya merata, baik dari segi pemain, teknis, mental mencakup semuanya. Kita targetkan bisa mempertahankan juara grup atau juara satu, " ucapnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL