Sopian Tak Pernah Dilibatkan Dalam Kegiatan Pemkot Pangkalpinang

Firman    •    Kamis, 04 November 2021 | 09:24 WIB
Lokal
Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian.(hen/wb)
Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian akhirnya buka suara terkait dirinya jarang hadir di setiap kegiatan yang diagendakan oleh Pemkot Pangkalpinang beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga : Sopian Merasa Tak Dianggap Sebagai Wakil Wali Kota

Menurut Sopian selama ini dirinya tidak pernah hadir pada kegiatan-kegiatan Pemkot Pangkalpinang kecuali agenda rapat di DPRD yang diwakilinya.

"Saya pernah lagi gak dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan Pemerintahan Kota Pangkalpinang, apa lagi untuk urusan kemasyarakatan dan berkenan dengan publik, sama sekali tidak pernah diwakili dan tidak pernah ada pemberitahuan kegiatan apa pun," ungkap Sopian, Rabu (3/11/2021) malam, saat menggelar konferensi pers kepada wartawan di rumah dinasnya.

Sopian juga mengaku, selama ini dirinya tidak pernah diberitahu mengenai  agenda-agenda kegiatan Pemkot Pangkalpinang.

"Agenda-agenda yang disusun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, hampir sama sekali tidak pernah dilibatkan, apa lagi berkoordinasi bahwa ada atau tidaknya kegiatan saya," tuturnya.

Ia menyampaikan, dalam hal ini tidak mau menduga-duga siapa yang menyusun agenda-agenda Pemkot Pangkalpinang.

"Saya pun tidak tahu ada atau tidaknya agenda saya di Pemerintahan Kota Pangkalpinang, dan saya pun tidak mau menduga-duga, siapa yang menyusun agenda-agenda pemkot, siapa yang mendisposisikannya untuk hadir setiap kegiatan-kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Pangkalpinang ini," ungkapnya.

"Jadi saya harap masyarakat memahami, jangan sampai menerpa isu macam-macam kepada saya, dan semoga masyarakat mengerti mengapa wawako tidak pernah di lapangan dan hadir dalam kegiatan masyarakat," kata Sopian.

Sopian menegaskan persoalan ini tidak ada hubungannya dengan Pemilu yang masih lama.

"Ada beban mental ke masyarakat, sehingga saya harus bersuara lantang untuk membangun pemerintah Kota Pangkalpinang dan tujuan ini adalah kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang," Katanya.

Selain itu dijelaskannya, kekesalan ini mulai ia rasakan ketika ada keluhan para ASN yang melaporkan kepada dirinya.

"Ada juga keluhan para ASN dalam hal ini masalah pelantikan, seperti pelantikan kemarin. Saya dengar ada ASN yang tiba-tiba batal di lantik, dan ini kan membuat saya bagaimana ya, saya kan juga pernah jadi ASN, seandainya mengalami seperti itu kecewa kan," tukas Sopian.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE