Dua Desa dan Satu Kelurahan di Bangka Capai Vaksinasi 100 Persen

Dwi H Putra    •    Jumat, 05 November 2021 | 17:23 WIB
Lokal
Caption: Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif disela-sela kegiatan penyerahan penghargaan di Polsek Merawang, Jumat (5/11/2021). (dwi/wb)
Caption: Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif disela-sela kegiatan penyerahan penghargaan di Polsek Merawang, Jumat (5/11/2021). (dwi/wb)

MERAWANG, www.wowbabel.com -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali memberikan penghargaan kepada bhabinkamtibmas, babinsa dan aparatur desa yang melaksanakan vaksinasi mencapai 100 persen. 

Kali ini penghargaan diberikan kepada dua desa dan satu kelurahan di Kabupaten Bangka, yakni Desa Air Ruay Kecamatan Pemali, Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang dan Kelurahan Romodong Indah Kecamatan Belinyu. 

"Kami apresiasi kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa atau lurah, yang sudah mencapai vaksinasi warganya 100 persen," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif disela-sela kegiatan penyerahan penghargaan di Polsek Merawang, Jumat (5/11/2021).

"Pencapaian ini harus di pertanggungjawabkan jangan sampai pencapaian ini kedepannya ditemukan warga terinfeksi positif Covid-19 yang tinggi," ujarnya. 

Kapolda Babel melanjutkan penyerahan reward kepada desa dan kelurahan ini sebagai pancingan kepada daerah lain yang vaksinasinya belum mencapai 100 persen. 

Apalagi kedepan tugas tiga pilar ini masih berlanjut, karena di bulan Desember vaksinasi khusus anak-anak akan dilaksanakan, oleh sebab itu diharapkan kepada desa atau elurahan yang telah mencapai 100 persen ataupun yang belum agar menggiatkan vaksinasi anak-anak ini.

"Kami juga mengapresiasi kepada seluruh elemen dan masyarakat atas pencapaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai 66 persen di Babel ini," jelas Kapolda Babel. 

Sedangkan, Bupati Bangka, Mulkan mengakui dari 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka, sudah ada dua desa yang telah mencapai 100 persen serta satu kelurahan walaupun yang lainnya masih minim dan perlu ditingkatkan kembali.

"Kedua desa tersebut terdiri Desa Dwi Makmur serta Desa Air Ruay dan Kelurahan Romodong," jelas Mulkan. 

Pencapaian vaksinasi ini tak luput dari dukungan Polri dan TNI dengan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam percepatan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang ada di Kabupaten Bangka saat ini. 

"Maka dari itu diberikan kenang-kenangan atau penghargaan kepada kapolsek, kepala desa, habinkamtibmas dan babinsa, yang telah mendorong memberikan pemahaman kepada masyarakat selama ini," paparnya. 

"Ditargetkan hingga akhirnya seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi dan mencapai 100 persen," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE