Pangkalpinang Masih Banjir, Molen Sebut Bukan Malaikat dan Butuh Waktu

Hendri Dede PKP    •    Senin, 08 November 2021 | 16:11 WIB
Lokal
Caption: Banjir di Kota Pangkalpinang. (dok/wb)
Caption: Banjir di Kota Pangkalpinang. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kota Pangkalpinang kembali dilanda banjir maupun genangan air yang terjadi di beberapa titik akibat hujan mengguyur kota itu sejak siang hingga malam, Minggu (8/11/2021). 

BPBD Kota Pangkalpinang mencatat terdapat tujuh Kelurahan di beberapa titik terendam banjir dengan ketinggian air terpantau bervariasi mulai dari 30-60 sentimeter. 

Merespon persoalan yang tak kunjung terselesaikan ini, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengaku, persoalan banjir memang menjadi salah satu  pekerjaan rumah dan tantangan tersendiri bagi pihaknya.

"Ya masalah banjir ini, setiap hujan lebat banyak yang tergenang dan menjadi risiko kami menjadi kepala daerah. Itu menjadi tantangan untuk ke depan, bagaimana kami menyelesaikan masalah banjir di Kota Pangkalpinang," katanya, Senin (8/11/2021).

Lantas, bagaimana upaya Pemkot Pangkalpinang dalam penanganan banjir dan apa saja langkahnya, Molen katakan pihaknya telah melakukan pengadaan pompa air di tahun 2021. 

Di tahun berikutnya, Pemkot Pangkalpinang bakal membangun kolam retensi untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

Meski demikian, Molen menuturkan mengatasi persoalan banjir tidak dapat dilakukan dengan sekejap. Sehingga dalam penanganan banjir  ini membutuhkan waktu.

"Mohon maaf semua kami bukan malaikat yang bisa menyelesaikan itu dalam waktu sekejap. Itu butuh proses dan waktu," tukasnya. 

"Saya disuruh untuk menghilangkan banjir di Kota Pangkalpinang ini nyerah, angkat tangan. Tapi kalau untuk menguranginya Insya Allah," lanjut Molen. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE