Tim Itwasum Mabes Polri Datangi Polda Babel, Verifikasi Hal Ini

Firman    •    Senin, 08 November 2021 | 14:12 WIB
Lokal
Caption: Markas Besar Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung kedatangan Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri, Senin (8/11/2021). (fn/wb)
Caption: Markas Besar Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung kedatangan Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri, Senin (8/11/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Markas Besar Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung kedatangan Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri, Senin (8/11/2021).

Kedatangan Tim Itwasum Mabes Polri ke Polda Babel tersebut, dipimpin langsung oleh Kombes (Pol) Bambang Sutoyo bersama anggota lainnya AKBP Heddy Tri Pranoto.

Tim Itwasum Mabes Polri ke Polda Babel ini dilakukan dalam rangka Verifikasi kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Kapolda Babel) Irjen (Pol) Anang Syarih Hidayat kepada Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya.

Menurut Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi kedatangan Kombes (Pol) Bambang Sutoyo bersama anggota lainnya AKBP Heddy Tri Pranoto ke Polda Babel ini dalam rangka Verifikasi Sertijab Kapolda Babel. 

"Jadi mereka Tim Itwasum Polri datang ke Polda Babel, dalam rangka Verifikasi Sertijab Kapolda Bangka Belitung." kata Maladi.

Maladi juga mengatakan, kegiatan ini berlangsung di Gedung Tribrata Mapolda Babel.

"Tadi kegiatannya dilakukan di Gedung Tribrata Mapolda Babel, dan dihadiri oleh Irwasda Polda Babel Kombes (Pol) Agus Mandarwanto serta seluruh Kasubbag Renmin dan Satker Polda Bangka Belitung," ujarnya.

Selain itu dijelaskannya, verifikasi yang dilakukan oleh Tim Irwasum Mabes Polri ini, juga meliputi pemeriksaan terkait pelaksanaan kebijakan pimpinan, bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana (Sarpras) serta logistik dan Anggaran Keuangan.

Tidak hanya itu Maladi menjelaskan pelaksanaan verifikasi ini wajib dilaksanakan sebelum pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Babel nantinya.

"Nanti pelaksanaan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan di Polda Babel dan terhitung mulai hari ini tanggal 08 November sampai dengan 10 November 2021," ucap Maladi. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE