Hari ini Kapolri Lantik Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya Jadi Kapolda Babel

Firman    •    Rabu, 10 November 2021 | 08:32 WIB
Lokal
Caption: Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi. (dok/wb)
Caption: Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan melantik dan menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira tinggi (Pati) di Gedung Rupattama Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021) besok.

Sejumlah perwira tinggi yang akan dilantik tersebut, termasuk enam Kapolda, diantaranya Kapolda Jawa Barat, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi mengungkapkan, rencananya akan dilaksanakan Sertijab sejumlah perwira tinggi Polri, termasuk Kapolda Bangka Belitung, Rabu (10/11/2021). 

"Ya, (besok-red Rabu 10 November 2021) rencananya akan dilaksanakan Sertijab Bapak Kapolda Bangka Belitung di Gedung Rupattama Mabes Polri Jakarta Selatan," kata Kombes (Pol) A. Maladi Selasa (9/11/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Babel tersebut akan dilangsungkan bersama dengan Pejabat Utama Mabes Polri lainnya, pukul 13.00 WIB.

"Info yang kita terima serah terima jabatan itu, akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," ujarnya.

Dikatakannya, pada Sertijab kali ini, Kapolda Babel turut didampingi Karo SDM Polda Babel, Kabid Humas dan Korspripim Polda Babel.

"Pelantikan ini Kapoda Babel nantinya, akan di dampingi saya sendiri Kabid Humas, Karo SDM dan Korspripim Polda Babel," ungkap Maladi.

Sebelumnya, Mabes Polri melakukan rotasi jabatan sejuma perwiara tinggi dan perwira menengah Polri, yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat digantikan oleh Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Sultra.

Kemudian Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat akan berpindah tugas dengan jabatan barunya sebagai Staf Ahli Sosial dan Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

Selain Kapolda juga ada satu Pejabat Utama Polda Babel yakni Karo SDM Kombes (Pol) Annisullah M Ridha akan digantikan oleh Kombes (Pol) Philemon Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri, Kombes (Pol) Anissullah akan menjabat sebagai Kabarimdik PNS Rodalpers SSDM Mabes Polri. (fn/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL