Bawa Sabu-sabu dan Mabuk di Jembatan Emas, Tujuh Orang Diamankan UPRC Polda Babel

Firman    •    Kamis, 11 November 2021 | 12:44 WIB
Lokal
Caption: Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dan Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan empat orang pria dan tiga orang wanita saat Patroli di Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (11/11/2021) dini hari. (IST)
Caption: Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dan Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan empat orang pria dan tiga orang wanita saat Patroli di Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (11/11/2021) dini hari. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel - Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) dan Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan empat orang pria dan tiga orang wanita saat Patroli di Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (11/11/2021) dini hari. 

Kemudian tim Tim UPRC Dan Unit Satwa Dit Samapta Polda Babel langsung melakukan pemeriksaan terhadap para muda-mudi yang diamankan di lokasi jembatan emas tersebut, dan pihak kepolisian menemukan narkoba jenis sabu-sabu.

"Waktu tim sedang patroli rutin yang kita lakukan, di jembatan emas ditemukan empat pria dan tiga wanita yang sedang mabuk-mabukan," kata Dir Samapta Polda Babel Kombes (Pol) Fadly Munzir Ismail, Kamis (11/11/2021).

Lanjutnya, kemudian Tim UPRC beserta Unit Satwa langsung melakukan pengecekan didalam mobil Avanza hitam dengan plat BN 1659 QN yang di bawa oleh salah satu pria,  dan tim menemukan dua minuman keras berjenis anggur merah.

Seteleh melakukan pengecekan di mobil Avanza tersebut, tim UPRC melakukan pengecekan di mobil Ayla merah dengan plat BN 1480 AL, yang di bawa oleh salah satu pria tersebut dan menemukan tas berwarna abu-abu yang berisi Narkoba.

"Diduga Narkoba jenis sabu dengan berat plastik yang pertama 17,50 gram, plastik kedua 15,05 gram, plstik ketiga 60,55 gram," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, tidak hanya narkoba yang ditemukan di dalam mobil Ayla itu, ada ditemukan timbangan, spidol, pipa hijau untuk skop, parfum, pipa putih, cas hp, dua gunting, korek api, jam tangan hitam, happydent permen, rozz permen, sampah-sampah plastik dan tabacco rokok johnny.

"Lalu Tim UPRC dan Unit Satwa mengamankan semua yang diduga tersangka sambil disaksikan oleh dua orang warga sekitar sebagai penjual minuman," ungkapnya.

Ditambahkannya, lalu tim kami pun langsung menghubungi piket Ditresnarkoba Polda Babel untuk datang ke TKP dan melakukan pengecekan terhadap terduga tersangka dan barang bukti dengan didampingi oleh seluruh anggota Tim UPRC dan Unit Satwa.

"Pawas Resnarkoba yang tiba di TKP dan melakukan test KIT terhadap diduga barang bukti narkoba dari empat sampel yang di ambil seluruhnya positif narkoba jenis sabu," ujarnya.

"Kemudian tim UPRC dan Unit Satwa membawa seluruh barang bukti dan mereka yang diduga tersangka ke Mako Dit Samapta Polda Babel," ujarnya. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE