PT Timah Tbk dan TNI Serahkan Rumah Layak Huni untuk Aminah

ADVERTORIAL    •    Jumat, 12 November 2021 | 10:48 WIB
Lokal
Caption: PT Timah Tbk menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk Aminah warga Muntok, Bangka Barat. (IST)
Caption: PT Timah Tbk menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk Aminah warga Muntok, Bangka Barat. (IST)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Mimpi Aminah (60) memiliki dapur dan toilet yang layak kini telah terwujud. Bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021, PT Timah Tbk bersama Kodim 0431 Bangka Barat telah merampungkan renovasi rumah Aminah dan menyerahkan langsung kepada Aminah, Rabu (10/11/2021). 

Aminah tak dapat membendung rasa bahagianya, ia menitikkan air matanya saat penyerahan secara simbolis bantuan rumahnya. Wanita yang tinggal sebatang kara mengalami kesulitan untuk beraktivitas lantaran menderita kelumpuhan. 

PT Timah Tbk bersama Kodim 0431 Bangka Barat merenovasi rumah Aminah akhir bulan Oktober lalu. Renovasi rumah ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk membantu masyarkat yang membutuhkan. 

"Bersyukur, sangat berterimakasih kepada PT Timah, TNI, ibu Lurah, tetangga, yang telah bantu saya. Semoga Allah yang dapat membalas kebaikan semuanya, " kata Aminah sembari menitikkan air matanya.

Aminah kini tak terlalu kesulitan lagi untuk menjangkau toilet dan dapur, rumahnya yang telah direnovasi tak membuat Ia khawatir akan kebocoran lagi. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, mengatakan sinergi TNI dan PT Timah untuk mewujudkan rumah layak huni bagi Aminah. 

"Bertepatan hari Pahlawan diserahterimakan kunci bantuan renovasi kepada ibu Aminah yang merupakan sinergi antara TNI dan PT Timah. TNI menilai kondisi rumah ibu Aminah tidak layak huni dan PT Timah mempunyai program RTLH. Dimana Kodim 0431 membantu tenaga untuk menggerjakan renovasi rumah ibu Aminah,” kata Agung.

“Kepada masyarakat tetap tolong diperhatikan Ibu Aminah, dengan kondisinya yang seperti ini, Ia membutuhkan bantuan kita semua. Kami juga berharap masyarakat dapat selalu bersinergi dengan TNI,” sambungnya. 

Kedepan, Ia berharap program seperti ini dapat terus dilanjutkan dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni. 

Selain menyerahkan bantuan renovasi rumah, PT TImah Tbk turut menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kepala Unmet Ir Wiyono, Dandim O431 BangkaBarat, Persatuan Istri Anggota TNI, Lurah Menjelang Fitria  Anggraini dan masyarakat setempat. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL