Mobil Sehat PT Timah Tbk Datangi Warga Lingkungan Matras

ADVERTORIAL    •    Selasa, 16 November 2021 | 16:12 WIB
Lokal
Caption: Warga Lingkungan Matras kelurahan Matras saat mendapatkan layanan pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Selasa (16/11/2021). (IST)
Caption: Warga Lingkungan Matras kelurahan Matras saat mendapatkan layanan pengobatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Selasa (16/11/2021). (IST)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Mobil Sehat PT Timah Tbk terus berkeliling  emberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Kali ini, giliran Lingkungan Matras, Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka yang didatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk,  Selasa (16/11/2021). 

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk yang turut dihadiri Bupati Bangka, Mulkan ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar untuk memeriksakan kesehatan mereka. 

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan PT Timah Tbk untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di atas mobil ini dilengkapi tenaga medis dan obat-obatan dan diberikan secara gratis. 

Bupati Bangka, Mulkan turut memeriksakan kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Baginya, kegiatan ini membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Timah dan kita semua terhsdap rasa kemanusiaan dan tanggungjawab kita kepada masyarakat terutama yang berada di pesisir pantai," kata Mulkan. 

Menurutnya, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dan meringankan beban masyatakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Senada, PJs Kepala Lingkungan Matras, Yunizar mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lingkungan mereka.

"Masyarakat cukup antusias saat melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Karena sebelumnya tingkat kepedulian warga untuk periksa kesehatan itu masih kurang, ini lansia banyak yang datang berobat," katanya. 

Ia berharap, kedepannya pelayanan kesehatan ini dapat terus berlanjut sehingga meringankan beban biaya pengobatan masyarakat. 

"Kami senang ada kegiatan seperti ini, semoga nanti Mobil ini datang kembali ke sini sehingga warga bisa terus memeriksakan kesehatan, karena di tempat kami ini hanya ada puskesmas pembantu," ujarnya. 

Lurah Matras, Ersi Fisa menyebutkan kegiatan Mobil Sehat PT Timah Tbk ini telah membantu warga mereka dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan. 

"Kami berterimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan pelayanan pengobatan bagi warga kami. Ini sangat membantu warga," sebutnya. 

Salah satu warga Desa Matras, Sirawati (78) yang mempunyai keluhan badannya yang sering pegal-pegal, merasa terbantu dengan adanya mobil sehat ini

“Alhamdulillah, hati nenek rasanya seneng ada yang begini. Biarpun nenek tua, udah enggak ada uang, nenek seneng bisa berobat gratis karena kalau berobat ke tempat lain harus bayar," ucapnya 

Ia berharap kelaknya mobil sehat akan hadir lagi karena menurutnya mobil sehat ini memudahkannya dalam berobat. 

“Nenek gembira kalau ada mobil sehat ini lagi ditambah ada mobil ambulance biar enggak susah lagi buat berobat,” kata Sirawati  

Senada, Nurhayati (58), warga Desa Matras lainnya merasa diuntungkan dengan adanya mobil sehat lantaran dirinya memiliki keluhan sehingga memutuskan untuk memeriksakan dirinya. 

“Biasanya kaki sering ngilu jadi berobat kerumah sakit, tapi tiba-tiba tadi pagi kebetulan kepala pusing jadi sekalian berobat disini," ucapnya. 

Ia pun merasa bahwa mobil sehat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat lainnya. 

“Alhamdulillah mobil sehat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat lainnya," tutupnya. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE