Tinggal Satu Bulan, Pembangunan Gedung Dinkes Bangka Baru 31 Persen

Dwi H Putra    •    Rabu, 17 November 2021 | 15:14 WIB
Lokal
Caption: Pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Bangka. (dwi/wb)
Caption: Pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pembangunan gedung Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menggunakan Dana Insetif Daerah (DID) Tahun 2021 yang mencapai Rp 4.853.790.000 diperkirakan molor tidak sesuai dengan perjanjian hari kerja selama 180 hari.

"Kami turun langsung melihat pembangunan gedung baru ini, terutama tadi pemasangan besi kanal, pemasangan harus benar-benar matang," kata Mulkan di sela-sela peninjauan pembangunan, Rabu (16/11/2021). 

"Akhir tahun 2021 pembangunan gedung Dinkes Bangka harus selesai sesuai dengan perjanjian kontrak awal dan jangan sampai tidak terselesaikan," ujarnya. 

Lanjutnya dalam kesempatan tersebut, pihaknya meminta kepada pemborong untuk dilakukan penambahan pekerja, agar pengerjaan gedung tersebut selesai sesuai dengan rencana. 

Tidak itu saja, setelah proses pemasangan atap dipercepat, supaya pengerjaan lain bisa dikerjakan dan tidak menjadi hambatan bagi para pekerja saat cuaca hujan.

"Semoga cepat terpasang atap ini, karena saat ini cuaca sering hujan, yang jadi hambatan bagi para pekerja terutama pemasangan lantai keramik," jelas Mulkan. 

"Pembangunan Gedung Dinkes Bangka saat ini mencapai 31 persen, proses pembangunan dan hingga akhir tahun 2021 pembangunan tersebut harus selesai," tegasnya. 

Sementara itu, Kasi Datun Kejari Bangka, Frengky, menjelaskan bahwa setiap kegiatan yang menggunakan dana DID jadi menjadi perhatian Pembangunan Ekonomi Nasional (PEN), sehingga perlunya pengawasan dan pendampingan.

"Ya sesuai dengan Pasal 30 Undang-Undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Pendampingan dalam hal-hal kegiatan tata usaha negara," tukas Frengky. 

"Maka dari itu, kami Kejari Bangka mendampingi saat pembangunan gedung ini dan setiap bulan dilakukan metting bersama pemborong maupun pihak Dinkes Bangka," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE