Polisi Tilang Polisi, Operasi Zebra Menumbing 2021

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 November 2021 | 13:54 WIB
Lokal
Caption: Polres Bangka saat melakukan operasi zebra menumbing 2021. (dwi/wb)
Caption: Polres Bangka saat melakukan operasi zebra menumbing 2021. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Operasi Zebra Menumbing 2021 tidak hanya menyasar masyarakat umum, namun juga dilakukan Satlantas Polres Bangka kepada personil dengan melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dan surat di pintu masuk Mapolres Bangka. 

"Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan tertib administrasi terhadap personel Polri dalam berkendara, khususnya anggota Polres Bangka dalam rangka operasi Zebra Menumbing 2021," kata Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Ramos Gapita Siregar di Sungailiat, Kamis (17/11/2021). 

Lanjut Iptu Ramos, razia tersebut dilakukan karena masih ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polres Bangka dan pegawai negeri yang bekerja di Mapolres Bangka seperti tidak membawa SIM, STNK serta kelengkapan kendaraan.

"Karena ketertiban dan disiplin anggota akan mengangkat citra Polri secara keseluruhan serta untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota," jelas Kasat Lantas. 

Ditambahkannya tujuan razia ini supaya seluruh personel Polres Bangka dan pegawai negeri di Polres Bangka tertib admnistrasi  dan kelengkapan kendaraan serta  dapat memberikan pelayanan prima, sebagai pengemban fungsi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Apalagi sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat dan penegakkan hukum, sehingga nantinya Polri khususnya anggota Polres Bangka disegani dan dicintai masyarakat, untuk menuju Polri yang Presisi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kasi Propam  Polres Bangka, Arif, menjelaskan kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan tertib administrasi terhadap personel Polri, khususnya anggota Polres Bangka. 

"Sebelum memeriksa masyarakat, harus tertib dulu didalamnya terutamanya dalam kelengkapan surat dan kendaraannya," papar Kasi Propam. 

Ditambahkan Kasi Propam ketertiban dan disiplin anggota akan mengangkat citra Polri secara keseluruhan serta untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan anggota. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE