Bacok Pengunjung Kafe, Rizki Disergap Tim Kelambit Polres Bangka

Dwi H Putra    •    Jumat, 19 November 2021 | 23:14 WIB
Lokal
Rizki saat diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.(ist)
Rizki saat diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- M Rizki (24) warga Kayu Agung, Dusun Srigen, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak bisa berkutik ketika diringkus Tim Kelambit Polres Bangka di sebuah kontrakan yang berada di belakang masjid Air Anyut, Kecamatan Sungailiat. 

"Tersangka diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor :  LP/B-1558/2021/SPKT/POLRES BANGKA/POLDA BANGKA BELITUNG pada hari Jum'at tanggal 19 November 2021," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum SIK di Sungailiat, Jumat (19/11/2021). 

Lanjutnya, tersangka berhasil diringkus Tim Kelambit setelah melakukan penyelidikan dipimpin Aipda Nanang dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) di eks Lokalisasi Samunggiri untuk mendapatkan informasi lebih jelas tentang kejadian tindak pidana penganiayaan tersebut. 

Kemudian pada pukul 17.35 WIB pelaku berhasil diamankan di sebuah kontrakan dan diinterogasi singkat terhadap tersangka. 

"Tersangka mengakui telah melakukan penganiayaan terhadap korban, menggunakan sebilah samurai ke arah kepala dan punggung korban," jelas Kasat Reskrim. 

Ditambahkan Kasat Reskrim, berdasarkan laporan dan keterangan korban Sutikno (23) warga Dusun II Desa Kalidadi, Kecamatan Kalirejo, Provinsi Lampung Tengah yang berdomisili di Lingkungan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, peristiwa terjadi pada Kamis (18/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB di eks Lokalisasi Sambunggiri, Desa Merawang, Kecamatan Merawang. 

Saat itu korban dan rekannya pergi ke eks Lokalisasi Sambunggiri bermaksud untuk menemui teman korban, setelah sampai di daerah tersebut korban tidak bertemu dengan temannya. 

Korban bersama rekannya ke Wisma Cempaka, kemudian dihampiri orang yang tidak di kenal secara tiba-tiba dengan membawa sebilah samurai mengayunkan serta mengarahkan ke korban dan mengenai kepala dan punggung serta jari tangan sebelah kiri rekannya 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka dan mendapatkan 30 jahitan di kepala bagian belakang dan enam jahitan di bagian punggung. 

"Tersangka berikut barang bukti satu bilah samurai dan sarungnya berwarna hitam saat ini diamankan di Mapolres Bangka, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tandas AKP Ayu. 

"Tersangka dikenakan Pasal 351 ayat 2 KUHPidana tentang Penganiayaan," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE