Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, PDIP Gelar Lomba Cerdas Cermat

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 21 November 2021 | 12:15 WIB
Lokal
Caption: PDI Perjuangan menggelar Lomba Cerdas Cermat Empat  Pilar Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTP se-Pulau Bangka, Sabtu (20/11/2021)  di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (IST)
Caption: PDI Perjuangan menggelar Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTP se-Pulau Bangka, Sabtu (20/11/2021) di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- PDI Perjuangan menggelar Lomba Cerdas Cermat Empat  Pilar Berbangsa dan Bernegara Tingkat SLTP se-Pulau Bangka, Sabtu (20/11/2021)  di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen mengatakan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar ini merupakan program nasional, dan program tersebut sudah mulai dijalankan di Indonesia secara serentak. 

"Kegiatan ini digelar agar para pelajar betul-betul mempelajari filosofi negara dan dasar-dasar negara supaya mereka memahami bagaimana Indonesia dimerdekakan dan bagaimana Indonesia diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa ini untuk bisa menjadi negara RI," ucapnya. 

Diakuinya bahwa belakangan ini sudah mulai terdengar suara-suara yang tidak menyetujui pancasila dan sebagainya. 

Oleh karena itu PDI P terus menjaga ideologi bangsa dan Undang Undang Dasar, karena Ideologi bangsa dan Undang Undang Dasar adalah untuk menjalankan pemerintahan. 

"Kita harapkan melalui kegiatan ini agar para pelajar cinta tanah air dan benar-benar menjadikan bangsa yang kuat dan tetap mempertahankan NKRI," ungkapnya. 

"Kita ketahui bahwa ini bukan suatu perjuangan yang sederhana, tetapi ini sangat luar biasa," sambungnya. 

Ia berpesan melalui momentum ini, agar para pelajar (anak-anak sekolah-red) bisa betul-betul menanamkan nilai nilai kebangsaan secara menggelora. 

"Kita tahu, para pelajar adalah harapan kita dimasa yang akan datang untuk kemajuan bangsa," tutupnya. (rill/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE