Bangka Barat Kirim Dua Hafiz Cilik di MTQH Babel Tahun Ini

Chairul Aprizal    •    Senin, 22 November 2021 | 14:41 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Barat , Sukirman saat bersama kafilah Bangka Barat yang akan bertanding dalam MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung,  Senin (22/11/2021). (rul/wb)
Caption: Bupati Bangka Barat , Sukirman saat bersama kafilah Bangka Barat yang akan bertanding dalam MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung, Senin (22/11/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengirimkan Hafiz dan Hafizah cilik berusia 6 dan 5 tahun untuk bertanding perlombaan MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung, Senin (22/11/2021). 

Sekretaris LPTQ Bangka Barat Darul Quthni menyampaikan total kafilah Bangka Barat yang diberangkatkan ada 48 orang terdiri dari 24 laki-laki, dan 24 perempuan.

"Seluruh cabang kita ikuti mulai, tartil, tilawah anak, remaja, dewasa kemudian tahfiz Qur'an, mulai 1 sampai 30 jus. Yang sering juara kita itu di tahfiz," ujarnya.

Darul menyebutkan ada dua hafiz cilik yang sudah hafal 30 juz Al-Qur'an bernama Dafa anak laki-laki berusia 6 tahun dan ada Zifa anak perempuan masih berusia 5 tahun sudah hafal 20 juz Al-Qur'an.

"Ada, ada Dafa hapal 30 juz, Orang belo usia 6 tahun dan juga yang perempuan ada Zifa usianya 5 tahun sudah 20 juz," jelas Sekretaris LPTQ Bangka Barat yang pernah menjadi Ketua PCNU Bangka Barat ini.

Zifa saat ditanyai oleh wowbabel menyebutkan sudah sejak kecil diajarkan oleh orang tuanya mengenal Al-Quran.

"Mau ikut lomba hafal Al-Qur'an, iya sebenarnya itu sudah 13 juz hapal, belum sekolah, tapi sudah belajar hafalin Al-Quran," ucapnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE