Herman Suhadi : Belitung Akan Maju Seperti Bali

Dwi H Putra    •    Selasa, 23 November 2021 | 23:25 WIB
Lokal
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi.(dwi/wb)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi, meyakini Pulau Belitung akan maju dengan pariwisatanya, sama sepertinya Pulau Dewata, Bali.

"Namun tentunya perlu kerja keras dengan kerjasama yang baik antar seluruh komponen baik masyarakat, pemerintah dan stakeholder lainnya," kata Herman Suhadi usai mengikuti sejumlah rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Provinsi Babel, Selasa (23/11/2021). 

"Harus yakin dan percaya, membangun bidang pariwisata ini dengan kerja keras agar suatu saat nanti, lima atau 10 tahun ke depan Pulau Belitung bisa seperti Bali untuk pariwisatanya," ujarnya. 

Diakuinya hal itu dirasakannya setelah melihat situasi dan kondisi Pulau Belitung, sudah seperti mendekati Bali, sebagai masyarakat pariwisata.

"Masyarakat di Belitung sangat welcome, ramah," ujar Herman

"Dan tentunya destinasinya juga sangat luat biasa, alam pantai dan geopark yang diakui Unesco kemudian sejarahnya. Disamping itu pertanian, perikanan dan juga pertambangan sektor penunjang perekonomian semua berjalan beriringan," paparnya. 

Menurutnya, kemajuan Pulau Belitung, menjadi objek wisata kedepannya akan berefek bagi Pulau Bangka, hal ini disebabkan Belitung dan Bangka merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. 

Oleh karenanya di momentum hari jadi ke-21 Provinsi Babel, dirinya mengajak seluruh komponen ini agar dapat berkolaborasi dengan baik untuk menjadikan Babel provinsi yang maju dan tentunya bisa mensejahterakan masyarakatnya

"Kita sangat berharap sekali seluruh stakeholder, pimpinan eksekutif dan legislatif maupun yudikatif baik di provinsi dan juga kabupaten/ kota, mari kita kelola dengan baik pembangunan ini," harapnya. 

"Kami juga seluruh elemen masyarakat, mulai dari pejabat, stakeholder terkait, BUMN BUMD dan swasta untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Babel," ajak Politisi PDIP ini. 

"Mari secara bersama membangun negeri ini, kewajiban kita semakin hari, semakin tahun, harus lebih baik dan agar menjadi provinsi yang sejahtera," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL