Konsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Delapan Rumah Warga Kebakaran

Firman    •    Selasa, 23 November 2021 | 12:58 WIB
Lokal
Caption: Pemadam kebakaran Kota Pangkalpinang saat memadamkan kebakaran di Jalan Kenali Asam, Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021). (fn/wb)
Caption: Pemadam kebakaran Kota Pangkalpinang saat memadamkan kebakaran di Jalan Kenali Asam, Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kebakaran yang menghanguskan sejumlah rumah kontrakan semi permanen, di jalan Kenali Asam, RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021) pagi, diduga akibat konsleting listrik.

Ketua RT 09, Hadijah mengatakan, kebakaran ini menyebabkan sekitar delapan rumah kontrakan ludes di lahap si jago merah, dan mayoritas para penghuni kontrakan merupakan pedagang, baik itu pedagang makanan maupun pedagang pakaian di pasar malam.

"Kalau penyebab kebakaran ini saya kurang tahu pasti, tapi kemungkinan adanya konsleting listrik ya, karena api itu muncul dari atap rumah warga yang kemudian menyambar sejumlah rumah kontrakan lainnya. Yang ngontrak disini rata rata pedagang, ada yang jual makanan dan pakaian," ujarnya.

Selain itu, kata Hadijah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun sebagian besar harta benda para pemilik kontrakan tak bisa diselamatkan, dan pemilik Kontrakan memilih, menyelamatkan diri mereka masing-masing.

"Hanya beberapa saja yang bisa diselatkan, mereka panik dan memilih menyelamatkan diri terlebih dahulu, karena kan ada yang punya anak istri juga disini," ungkapnya.

Sementara itu pantauan di lokasi kejadian terbakarnya rumah segi permanen, terpasang garis polisi (Police line). Masih terlihat kepulan asap dan sejumlah puing sisa bangunan yang dilahap si jago merah, terlihat juga sejumlah warga yang melintas di daerah tersebut berhenti untuk melihat rumah tersebut. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE