Lurah Tampung Korban Kebakaran di Rumah Kontrakan Lainnya

Firman    •    Selasa, 23 November 2021 | 15:20 WIB
Lokal
Caption: Puing-puing kebakaran di rumah kontrakan di Jalan Kenali Asam, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021). (fn/wb)
Caption: Puing-puing kebakaran di rumah kontrakan di Jalan Kenali Asam, Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sejumlah penghuni kontrakan semi permanen di Jalan Kenali Asam, RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, yang menjadi korban kebakaran, Selasa (23/11/2021) pagi tadi, akan di tampung pihak kelurahan di sebuah kontrakan sekitar lokasi kebakaran.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Pintu Air, Jonsory Laviko, saat meninjau lokasi kontrakan yang terbakar di RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kota Pangkalpinang.

"Kita lagi survei lokasi kontrakan yang ada di daerah sini, untuk menampung para korban kebakaran pagi tadi," kata Jonsory Laviko kepada wowbabel.com saat meninjau para korban kontrakan yang terbakar, Selasa (23/11/2021).

Disampaikannya, pihaknya saat ini masih melihat kontrakan yang ada di sekitar lokasi itu, karena ada sebuah kontrakan yang tidak ada penghuninya.

"Di sini kan ada rumah kontrakan yang tidak ada penghuninya dan ini bisa digunakan untuk para korban kebakaran tadi," ujarnya.

Ia menambahkan, para korban ini memang semuanya dari luar Pulau Bangka, namun ada juga sejumlah korban yang sudah berdomisili dan menetap di Kota Pangkalpinang.

"Memang para penghuni kontrakan ini rata-rata pendatang, tapi ada juga yang sudah pindah jiwa di Kota Pangkalpinang," ucapnya.

Selain itu dijelaskannya, saat ini Pemerintahan Kota Pangkalpinang, melalui Dinas Sosial sudah memberikan bantuan kepada para korban.

"Bantuan yang diberikan berupa makanan, suplemen, kemudian ada juga tadi tikar springbad dan kebutuhan bayi juga ada, seperti susu dan lainnya," ungkapnya.

Jonsory menambahkan, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun harta benda para korban tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Alhamdulillah, untuk korban jiwa tidak ada  dan mengenai kerugian kita belum bisa mendata, karena para korban juga masih trauma dan syok, jadi kita belum bisa bicara dengan mereka secara detail masalah harta kerugian mereka," ujarnya.

"Tapi yang sudah pasti dan kita ketahui, ada dua kendaraan motor yang ikut terbakar, dan sejumlah uang," tutupnya. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE