Warga Temukan Kapal Nelayan Karam Tanpa Awak di Perairan Karang Timah

Hendri Dede PKP    •    Rabu, 24 November 2021 | 11:40 WIB
Lokal
Caption: Kapal nelayan yang ditemukan kandas tanpa awak di Perairan Tanjung Karang, Sungailiat. (IST)
Caption: Kapal nelayan yang ditemukan kandas tanpa awak di Perairan Tanjung Karang, Sungailiat. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kapal nelayan ditemukan tenggelam atau kandas tanpa awak di Perairan Karang Timah, Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Selasa (23/11/2021) siang. 

Kapal tersebut ditemukan terombang-ambing oleh sesama nelayan setempat dalam keadaan setengah tenggelam. Informasi tersebut sebelumnya didapati di media sosial.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli, S.A.P membenarkan perihal informasi kejadian tersebut. Saat ini, katanya  pihak SAR sedang berkoordinasi dengan keluarga korban dan pencarian korban.

Data sementara, korban diketahui berjumlah satu orang yang hilang atas nama Asis (40), warga Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Tadi pagi kita terima info di beberapa grup facebook ada kecelakaan kapal namun belum ada kejelasan informasi, jadi aksi kita tadi mencari tahu siapa pemilik kapal dan kronologis kejadian," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021)

"Informasinya valid, dan kami sudah memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut," ungkapnya.

Korban diketahui melaut pada Senin 22 November 2021, yang kemudian pada esok harinya kerabat korban mendapatkan informasi bahwa kapal milik korban mengalami kecelakaan melalui grup media sosial dan saat ini belum ditemukan. 

Adapun hingga saat ini, Tim SAR Pangkalpinang masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. (hdd/wb) 



MEDSOS WOWBABEL