Operasi Zebra Menumbing, Satlantas Polres Bangka Cek Suhu Tubuh Pengendara

Dwi H Putra    •    Kamis, 25 November 2021 | 13:55 WIB
Lokal
Satlantas Polres Bangka bersama tim gabungan terdiri dari Sabahara Polres Bangk, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PSC 119 Bangka menggelar Operasi Zebra Menumbing 2021.(ist)
Satlantas Polres Bangka bersama tim gabungan terdiri dari Sabahara Polres Bangk, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PSC 119 Bangka menggelar Operasi Zebra Menumbing 2021.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Satlantas Polres Bangka bersama tim gabungan terdiri dari Sabahara Polres Bangk, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PSC 119 Bangka menggelar Operasi Zebra Menumbing 2021.

Kali ini, KRYD dilakukan terkait penyekatan mobilitas masyarakat di Jalan Raya Sungailiat - Belinyu dan objek wisata dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dengan pembagian brosur Operasi Zebra sekaligus melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengendara. 

"Kegiatan ini dilakukan guna mengurangi mobilitas masyarakat, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," kata Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos G Siregar di Sungailiat, Kamis (25/11/2021). 

Lanjutnya, untuk pelaksanaan kegiatan dipimpin KBO Satlantas Polres Bangka, Ipda Kardo Netso dengan sebanyak 10 orang personil satlantas, delapan personil sabhara, dua orang personil Satpol PP dan dua personil Dinas Perhubungan serta dua personil PSC 119.

"Sasaran kami pengendara roda dua, roda empat dan roda enam, dan kendaraan umum seperti bus, truk atau travel dari  Sungailiat menuju Muntok dan atau sebaliknya serta pengunjung dan karyawan tempat wisata di Sungailiat," jelas Kasat Lantas. 

"Kami berharap dengan kegiatan tersebut bisa mengurangi penyebaran Covid-19 serta terciptanya kamseltibcarlantas," imbuhnya.

Pihaknya juga dalam kesempatan itu mengimbau dan mengajak masyarakat agar mengikuti pogram percepatan vaksinasi Covid-19, karena dengan vaksinasi herd imunitas lebih kuat dan masyarakat lebih aman dalam beraktivitas sehari-hari. (dwi/wb)





MEDSOS WOWBABEL