Plang Proyek Puskesmas Pasir Putih Dipasang Lagi Setelah Sempat Ditemukan di Tempat Sampah

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 25 November 2021 | 05:40 WIB
Lokal
Plang proyek Puskesmas Girimaya sudah kembali terpasang.(hen/wb)
Plang proyek Puskesmas Girimaya sudah kembali terpasang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Proyek pembangunan gedung Puskesmas Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, yang dianggarkan senilai Rp 12 miliar menggunakan dana APBD kini masih dalam proses pengerjaan.

Hanya saja, papan plang proyek di lokasi pada Rabu (24/11/2021) pagi, terlihat sudah ditemukan di puing-puing runtuhan sampah bangunan. 

Di sisi lain, waktu pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut tersisa satu hari lagi atau 25 November 2021 bila dihitung 190 kalender sesuai waktu pelaksanaan kontrak.

Adapun pantauan di lokasi, sejumlah pekerja masih melaksanakan pekerjaan finishing gedung puskesmas dan terdapat banyak pekerja tanpa dilengkapi dengan fasilitas Kecelakaan, Keselamatan Kerja (K3).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Andi Sartono SKM ketika di konfirmasi wartawan menyangkal pembuangan papan plang proyek tersebut. Ia mengaku, papan plang proyek tersebut masih terpasang hingga saat ini.

Andi juga sempat mengirim foto papan plan yang masih dipasang, namun sudah robek. Ia tetap menyangkal bahwa papan plang itu tidak lagi terpasang. Diduga plang tersebut dipungut dan dipasang kembali.

Namun tak lama kemudian setelah dibuktikan dengan foto plang yang ditemukan di puing sampah pada pagi hari itu, Andi baru mengakui bahwa papan plang proyek tersebut memang tidak terpasang. 

"Saya tadi di lokasi dari pagi sampai sebelum Dhuhur, papan itu masih terpasang, mungkin waktu dibongkar tadi dibuang," ujar Andi saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Andi mengaku persoalan itu sebelumnya, dirinya sempat menegur pekerja dan meminta pasang kembali papan proyek tersebut. 

"Nanti besok saya jelaskan ya, (progres pengerjaan-red), susah lewat handphone," katanya.(hen/wb) 





MEDSOS WOWBABEL